Header Ads

Baznas Kobi Akui Masih Banyak Pengurus Masjid dan Musholla yang Belum Setorkan Zakat

H.A.Bakar Haris, SH.M.AP.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima mengungkapkan bahwa sampai dengan H+7 paska perayaan Hari Idul Fitri 1440 Hijriah, masih terdapat sejumlah pengurus Masjid dan Musholla yang belum melakukan penyetoran Zakat kepada Baznas. "Namun,  hingga hari ini (Kamis, 13/06/2019), atau seminggu pasca lebaran, semestinya untuk urusan Penyetoran zakat Fitrah sudah rampung dilakukan oleh pengurus UPZ yang ada pada Mesjid dan Mushola, akan tetapi ternyata masih ada beberapa Masjid Mushola  yang belum menyetorkan zakatnya pada Baznas," ungkap Ketua Baznas Kota Bima, H.A.Bakar Haris,SH.M.AP., kepada wartawan media ini Kamis, 13 Juni 2019.

Akibat dari masih adanya sejumlah Masjid dan Mushollah yang belum melakukan penyetoran zakat fitrah kepada Baznas, maka pihaknya mengaku belum bisa memastikan seberapa besar total penerimaan zakat fitrah untuk tahun ini di Kota Bima. "Akan tetapi dari data dan laporan sementara ini yang telah kami terima bisa di katakan bahwa penerimaan zakat fitrah kita mengalami peningkatan. Hanya saja, apakah jumlahnya naik dari tahun sebelumnya atau bagaimana, itu sedang kita cek dan kepastian angkanya berapa itu nanti bisa kami sampaikan setelah Peenyetoran zakat fitrahnya rampung. Kami harap minggu ini selesai," imbuhnya.

Disinggung apakah tidak ada batas waktu tertentu menyangkut penyetoran zakat fitrah yang ditetapkan oleh Baznas Kota Bima kepada UPZ yang ada. Mantan Asisten II Setda Kota Bima tersebut mengaku tidak  ada batas waktu yang ditetapkan. "Yang terpenting adalah setiap Masjid dabe Mushollah yang ada tetap menyetorkan zakat fitrah kepada Baznas selaku lembaga resmi yang dibentuk pemerintah sebagai tempat penyetoran zakat," pungkasnya. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.