Header Ads

Warisan PAD Nol, Kepala Workshop Kobi yang Baru Bakal Genjot Minimal 75 Porsen

Kepala Workshop Kota Bima, Rizal Afriansyah

Kota Bima, Garda Asakota.-

Workshop Kota Bima berkomitmen akan menggenjot target pendapatan asli daerah(PAD) untuk tahun 2019. Kepala Workshop Kota Bima, Rizal Afriansyah, kepada Garda Asakota Kamis (23/5) diruangan kerjanya optimis, perolehan PAD tahun 2019 akan tercapai pada kisaran 75 porsen dari sebesar Rp321 juta yang ditargetkan.  "Tahun ini target Pendapatan Asli Daerah (PAD), Workshop Kota Bima sebesar Rp321 juta di tahun 2019. Dari angka itu, minimal 75 porsen akan kita penuhi untuk capaian PAD-nya," ujarnya.

Meski diakuinya capaian PAD di Workshop era pimpinan sebelumnya nol porsen, namun untuk kedepan pihaknya akan berusaha dan terus berupaya untuk mengisi angka nol tersebut. "In Syaa Allah, akan kita genjot menuju 75 porsen," tukasnya.

Kepala Workshop yang baru saja dilantik Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, Minggu lalu ini mengakui bahwa ada beberapa persoalan yang harus dihadapinya di Workshop. Salah satunya, kata dia, persoalan beberapa alat berat rusak yang menjadi sumber utama PAD seperti Loadee, excaator dan vibrator roller. "Semua alat berar itu rusak, sementara vibrator grede saat ini masih dalam pemeliharaan atau diperbaiki. Pastinya empat alat berat ini sangat penting untuk menggenjot PAD di Kota Bima," sebut Kepala Workshop termuda di Kota Bima ini.

Dia juga menjelaskan bahwa beberapa armada lainnya seperti dumptruck, semuanya aman. Sementara dua armada sampah saat ini sedang digunakan oleh Dinas Perindag Kota Bima untuk kebutuhan pasar, sedangkan yang satunya lagi, standbay di Dinas Sat Pol PP Kota Bima. "Tapi, In Syaa Allah terkait dengan capaian target PAD, setelah bulan suci Ramadhan nanti kami akan berusaha untuk menggenjotnya," pungkas Rizal. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.