Header Ads

Siswanya Lolos Paskibra Nasional, Kepala MAN 2 Kobi Ikut Bangga

Kepala MAN 2 Kota Bima, Drs. M. Amin.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Lolosnya salah satu siswanya dalam seleksi Tim Paskibraka Nasional yang menyisihkan empat siswa sekolah lain di Kota Bima merupakan kebanggaan tersendiri yang dirasakan oleh segenap jajaran Civitas Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima. Pasalnya, untuk pertama kali terjadi di lingkup MAN seorang siswanya bisa lolos Paskibraka tingkat Nasional. "Ini hal yang luar biasa, menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami di jajaran MAN 2 karena baru pertama kalinya ada siswa kami yang lolos Paskibraka tingkar Nasional," ungkap Kepala MAN 2 Kota Bima, Drs. M. Amin, kepada Garda Asakota, Rabu (8/5).


Muhammad Adzan itulah nama dari siswa MAN 2 Kota Bima yang lolos ke Paskibra Nasional. Suksesnya ia tidak hanya mengharumkan nama Madrasah tetapi juga telah mengharumkan nama Lembaga Kementrian Agama dan bahkan nama daerah Kota Bima dan NTB. Sosok Muhammad Adzan ini kata Amin merupakan sosok dengan pribadi yang komplit. Selain disiplin dan pintar, siswa Kelas X ini juga merupakan anak penurut tidak pernah membangkan. Selain itu, juga memiliki postur tubuh yang ideal dengan tinggi badan 175 cm serta berwajah tampan. "Pribadi yang komplit, jadi semua syarat untuk masuk Paskibraka ada pada dirinya. Jadi saya rasa sangat wajar dan layak jika dia masuk seleksi tingkat Nasional," ucapnya.

Di tahun ini lanjut Amin, kegembiraan pihaknya di MAN 2 tidak hanya soal Paskibraka saja, melainkan juga kegembiraan terhadap prestasi Empat Pilar Kebangsaan yang juga lolos ke tingkat Nasional. "Dimana 11 orang siswa kami akan turut serta ambil bagian sebagai peserta Empat Pilar Kebangsaan tingkat Nasional," imbuhnya.

Atas prestasi MAN 2 Kota Bima, orang nomor 1 di lingkup Lembaga Kementrian Agama Kota Bima, Drs. H. A. Munir, secara khusus mengaku bangga dan memberikan apresiasi. "Ya, tentu saja kami bangga karena apa yang di rasakan oleh MAN 2 tidak hanya mengharumkan nama sekolah saja melainkan juga mengharumkan nama lembaga Kementrian Agama," akunya.

Diakuinya, bukan hanya MAN 2 Kota Bima yang dikenal karena prestasinya di bidang Paskibraka dan Empat Pilar Kebangsaan. Akan tetapi, juga ada prestasi OSN tingkat Nasional yang diraih MTsN 1 Kota Bima. "Kami juga ikut bangga karena MTsN 1 berhak mewakili NTB ke tingkat Nasional di bidang OSN. Ini juga menjadi kebanggaan besar bagi kami," pungkasnya. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.