Header Ads

Sekretaris Kominfo Kobi: Pegawai Malas Akan Diberikan Sanksi

Drs. Ahmadi, M. Si

Kota Bima Garda Asakota.-

Majunya suatu Pemerintahan di daerah, tergantung sungguh dari semangat para karyawan atau pegawainya dalam bekerja. Bila para pekerja atau pegawainya malas suatu hal yang mustahil menuju pembangunan yang lebih baik. Untuk itu diminta kepada seluruh pegawai di lingkup Dinas Kominfo Kota Bima baik ASN maupun tenaga kontrak untuk tetap bekerja sesuai SOP, dalam memenuhi target dateline dan kualitas.

"Karena bekerja itu ada mekanismenya dan aturan main yang harus ditaati secara utuh. Tak ada istilah kata malas lagi, bila tidak, maka dinas akan diberikan sanksi kepada tenaga kontrak atau pegawainya, seperti pemotongan insentif dan lainnya sesuai kesepakatan bersama," ungkap Kepala Dinas Kominfo Kobi melalui Sekertaris, Drs. Ahmadi, M. Si, kepada Garda Asakota Selasa (21/5).

Diakuinya, jumlah pegawai kontrak baik sukarela maupun K2 sebanyak 26 orang. Dari sekian jumlah itu, kata dia, pihaknya akan membina dengan baik dan memberikan arahan pagar kiranya mereka dapat bekerja sesua SOP. Untuk itu, mantan Kabid Desiminasi dan Informasi ini berjanji akan bertindak tegas bagi pegawai yang kedapatan malas bekerja. "Tentu saja ada (yang malas, red), untuk itu lewat rapat bersama sejumlah tenaga kontrak kami imbau agar tetap rutin masuk kerja. Jika meminta ijin dengan baik lantaran ada seuatu seperti sakit atau kepentingan keluarga, pastinya akan diberikan ijin. Jadi, jangan sampai tidak masuk kerja tanpa alasan," tegasnya mengingatkan.

Ia menambahkan bahwa, bukan hanya pegawai kontrak saja yang diberikan sanksi, tetapi ASN khususnya di dinas Kominfo juga akan diberikan sanksi bila mereka malas bekerja. "Bahkan kami pihak Dinas, akan datang dikediaman pegawai untuk memastikan apa kendala dan alasannya sehingga mereka tidak masuk kerja. Ini juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari pimpinan untuk melakukan croscek, siapa tahu mereka ada masalah yang tentu dapat dibantu oleh dinas," sebutnya.


Pihaknya berharap agar pola yang diterapkan saat ini dapat membuat pegawai dapat termotivasi dalam bekerja dan membawa hawa perubahan yang lebih baik di masa mendatang. "Terutama sekali bagi peningkatan pembangunan di Kota Bima," pungkasnya. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.