Header Ads

Sejarah Baru, PBB Diprediksi Raih Kursi Pimpinan DPRD Kota Bima

Syamsuddin, S. Sos

Kota Bima, Garda Asakota.-

Banyak publik menilai, Partai Bulan Bintang (PBB) diprediksi tidak bakal mampu merebut kursi pimpinan DPRD Kota Bima pada Pemilu Legislatif tahun 2019. Namun usai perhelatan itu selesai, faktanya berbicara lain. Justru PBB mampu menunjukan kemampuan untuk meraih kursi pimpinan dewan, melampaui sederet nama partai besar. "Kalau secara internal seh, PBB memang targetnya merebut posisi Pimpinan DPRD. Hal ini diperkuat oleh komposisi Caleg yang mumpuni di setiap Dapil," ucap Ketua DPC PBB Kota Bima, Syamsuddin, S. Sos, kepada wartawan, Minggu (1/5).

Berdasarkan hasil rekapitulasi di empat PPK, partainya memang tertinggi ketiga, melampaui perolehan suara dari Partai Demokrat. Sementara diurutan pertama dan kedua, ditempati Partai Golkar dan PAN. "Hasil di 4 PPK, PBB juga yang dapat kursi pimpinan. Tinggal menunggu hasil rekapitulasi di PPK Raba, hari ini kabarnya selesai," kata Syamsuddin, Rabu (1/5).

Diakuinya, jika melihat dari hasil C1 internal PBB, di Kecamatan Raba meraih perolehan suara yang tinggi dari Partai Demokrat. Kendati demikian, pihaknya tetap menunggu hasilnya hari di PPK Raba. Ia pun berharap, tak ada pergeseran yang signifikan dari hasil C1 PBB.

Menurut Syamsuddin, jika memang salah satu kursi pimpinan DPRD Kota Bima bisa ditempati PBB, maka ini merupakan capaian yang luar biasa dan di luar ekspektasi. Meski begitu, pihaknya tetap akan menunggu hasil akhir yang ditetapkan oleh penyelenggara pemilu. "Kita berdoa saja, semoga PBB benar-benar mendapat kursi pimpinan dewan," harapnya.

Ditanya jika memamg dapat kursi pimpinan dewan, lantas siapa dari 3 caleg yang lolos itu akan ditunjuk? Syamsuddin mengaku, ada mekanisme partai yang harus dilalui. Sebagai ketua, dirinya tentu akan berpedoman pada AD ART partai.  "Ada mekanismenya, kita lihat saja nanti siapa yang akan jadi pimpinan dewan dari PBB," ucapnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.