Header Ads

Sat Polair Polres Bima Cek Fisik Standar Kelayakan Perahu Milik Masyarakat


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Untuk mencegah terjadinya Kecelakaan di Laut menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Personil Satuan Kepolisian Perairan (Sat Polair) Polres Bima yang di pimpin Kasat Polair Iptu Ahmad, telah melakukan  kegiatan pengecekan/pemeriksaan standar kelayakan Perahu penumpang/boat milik masyarakat. Aksi ini berlangsung, Rabu pagi (15/5) di Pelabuhan Penyebrangan Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP. Bagus S. Wibowo, S.IK melalui Kasubbag Humas Iptu Hanafi, menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan tersebut terdapat beberapa Jenis Boat/Perahu Penumpang yang tidak layak digunakan antara lain lerahu penumpang/Boat  milik Rusli  mengalami bocor halus di bagian lambung, perahu Penumpang/boat Milik Bahar mengalami bocor halus di bagian lambung, perahu penumpang/boat milik Endang  usia perahu/boat  sudah lama  dan tidak layak di pakai untuk beraktivitas muat penumpang, serta perahu penumpang/boat milik Sdr. Hima mengalami  bocor halus di bagian lambung .

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh personil Sat Polairud Polres Bima, perahu/boat yang mengalami kerusakan di berikan teguran/tindakan dengan cara memberikan surat teguran kepada pemilik boat agar segera memperbaiki kapalnya tersebut  demi untuk menjaga keselamatan penumpang.
   
Kapolres mengimbau kepada pemilik kapal/ perahu sebelum berlayar dan mengangkut penumpang agar selalu memperhatikan dan mengecek kondisi kapal/perahu mengingat saat sekarang ini cuaca di laut tidak menentu dan utamakan keselamatan diri dan penumpang serta menghindari mengangkut penumpang melebihi kapasitas. (GA. Zain*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.