-->

Notification

×

Iklan

Sambangi Korban Kebakaran di Desa Kaleo, Bupati Bima Serahkan Santunan Pribadi

Monday, May 20, 2019 | Monday, May 20, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-20T00:53:23Z



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, meinjau warga masyarakat Desa Kaleo Kecamatan Lambu Kabupaten Bima tepatnya di RT. 05 /02, yang menjadi korban musibah kebakaran pada Minggu sore (19/5). Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bima, Bupati menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa warganya. "Musibah ini cobaan, tentunnya ada hikmah dari kejadian ini. Untuk itu, kita harus bersabar," ungkap Bupati.

Dia berpesan agar korban tetap bersemangat menjalani hidup dan selalu waspada terhadap berbagai bentuk bencana. "Karena bencana tersebut terkadang datangnya di luar perkiraan manusia," ucapnya.

Setelah sebelumnya mendapatkan laporan dari Camat Lambu, Bupati Bima langsung memberikan bantuan secara pribadi. Untuk korban yang rumahnya mengalami kerusakan berat mendapatkan bantuan uang sebesar Rp2 juta dan untuk rusak ringan mendapatkan bantuan masing-masing sebesar Rp1 juta. Sementara itu bantuan dari pemerintah daerah, Bupati mengharapkan kepada Camat maupun Kepala Desa agar dapat mendata terlebih dahulu berapa jumlah kerugian yang dialami.

Sebelumnya, Camat Lambu, Abdurrahman, S. Sos, menjelaskan bahwa peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 wita pagi pada hari Sabtu tanggal 18 Mei 2019. Diduga arus pendek listrik pemicu terjadinya kebakaran hingga menyebabkan rumah kayu milik Muhlisah rata dengan tanah dan seluruh harta benda miliknya tidak dapat terselamatkan. "Saat kebakaran pemilik rumah sedang tidak berada di rumah, sehingga api dengan cepat menyambar rumah Muhlisah. Sedangkan 2 rumah rumah milik saudara Idris dan Saudara Edison mengalami rusak ringan," ungkapnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update