Header Ads

Safari Ramadhan Pemkot Bima, Akan Diawali di Masjid Baiturrahman Kodo 1


Kabag Kesra Kota Bima

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pemkot Bima melalui Walikota dan Wakil Walikota, HM. Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH, dan jakarannya akan segera mengisi kegiatan di bulan puasa dengan Safari Ramadhan. Kegiatan tersebut akan di mulai tanggal 10 Mei nantinya di Masjid Baiturrahman Kodo 1 Kecamatan Rasanae Timur.  "Ini kan baru awal-awal puasa, tetapi yang pasti Safari Ramadhan Pemerintah Kota Bima akan di mulai pada 11 Mei di awali di kecamatan Rasanae Timur di Mesjid Baiturrahman Kelurahan Kodo 1," ungkapnya kepada Garda Asakota, Rabu (8/5).

Sesuai dengan keputusan bahwa pada tahun ini kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kota Bima akan di langsungkan di lima kecamatan se Kota Bima di mana masing-masing Kecamatan hanya di wakili 1 masjid yaitu Kecamatan Raba di Masjid  Ar-Ridwan Kelurahan Rontu pada 13 Mei kemudian Mesjid  Al-Munir Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda pada 15 Mei lalu Mesjid Al-Ikhlas Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat pada 17 Mei dan Mesjid Muhammad Amirullah Kedo Kelurahan Ule Kecamatan Asakota pada hari terakhir terjadwal 20 Mei 2019.

Kata A. Wahid bahwa pelaksanaan kegiatan Safari Ramadhan akan di rangakaikan dengan penyerahan bantuan dana pembangunan kepada ke lima Mesjid tersebut. Untuk Mesjid Baiturrahman Kodo 1 akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp100 juta kemudian mesjid  Ar-Ridwan Rp50 juta lalu Mesjid Al-Munir Rp100 juta  kemudian Masjid  Al-Ikhlas Rp100 juta dan Mesjid Muhammad Amirullah Kedo Rp150 juta.

Menurut Wahid bahwa tidak menutup kemungkinan jika Pemerintah Kota Bima nantinya akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan yang bersifat spontanitas atau dadakan terlepas dari yang secara resmi telah terjadwal saat ini. "Lima mesjid itu adalah yang resmi terjadwal tetapi tidak menutup kemungkinan ada kegiatan Safari Ramadhan yang bersifat spontanitas dari kedua Pemimpin Kota Bima saat ini nantinya," pungkasnya. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.