Header Ads

Safari Ramadhan di Masjid Al-Muttaqin Rora, Bupati Serahkan Bantuan Rp100 juta



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Rangkaian kegiatan Safari Ramadan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima hari ke-4 berlangsung Sabtu (11/5) masjid Al-Muttaqin Desa Rora Kecamatan Donggo dihadiri Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, dan Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M Noer. Dalam Safari Ramadan tersebut Pemerintah Kabupaten Bima menyerahkan bantuan senilai Rp100 juta bagi kelanjutan pembangunan masjid yang berlokasi dipinggir jalan negara tersebut. "Bantuan yang juga diserahkan 15 unit kitab suci Al- Quran dan 1 unit wireless untuk Majelis Taklim Furqan Kecamatan Donggo," kata Kabag Humaspro Pemkab Bima, Hj. Sita Arna, S.Sos.

Pada kesempatan tersebut Bupati menekankan kepada para pengurus agar dalam pembangunan, perlu memperhatikan penyelesaian fisik luar bangunan masjid agar tampak indah. "Sebagai tempat ibadah, masjid dan mushala harus tetap terjaga kebersihannya. Oleh karena itu masyarakat dan pengurus masjid dihimbau agar memperhatikan kebersihan toilet dan tempat wudhu masjid yang ada," harap Bupati.

Kepada panitia pembangunan masjid Bupati meminta agar dana dan sumbangan yang diberikan dikelola dengan baik. "Manfaatkan dengan baik bantuan dan kelola dengan transparan agar jauh dari fitnah," pesannya. Diakhir sambutannya, Bupati menghimbau kepada  kaum muslimin untuk menunaikan kewajiban membayar zakat, karena hal tersebut penting untuk membersihkan jiwa sebagai bagian dari ketaatan kepada perintah Allah SWT. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.