Header Ads

Raih 7 Kursi, PPP Berpeluang Rebut Salah Satu Posisi Wakil Ketua DPRD NTB

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PPP Provinsi NTB, H Muzihir, 

Mataram, Garda Asakota.-

Meski ditengah-tengah masa kampanye Pemilu 17 April lalu, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmuziy, ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena dugaan terlibat skandal suap di lingkup Kemenag RI, namun bau tidak sedap tersebut tidak menyurutkan semangat juang kader Partai Berlambang Ka’bah itu, khususnya di Provinsi NTB, untuk meraup kursi Dewan. 

Alhasil, perolehan kursi PPP di DPRD NTB naik menjadi tujuh (7) kursi dibandingkan tahun 2014 lalu PPP hanya mendapatkan enam (6) kursi. Dan otomatis perolehan tujuh (7) kursi Dewan ini membawa peluang bagi PPP NTB untuk menduduki salah satu jabatan Wakil Ketua DPRD NTB bersama dengan salah satu pemenang kursi DPRD NTB yakni antara Partai Gerindra dan Golkar (yang sementara berebut posisi Ketua DPRD NTB), serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB yang dikabarkan juga meraih tujuh (7) kursi di DPRD NTB.

”Yang sudah berani kami pastikan, PPP meraih tujuh (7) kursi untuk DPRD NTB. Jadi ada penambahan satu (1) kursi dibandingkan Pemilu 2014 lalu PPP meraih enam (6) kursi dan pada Pemilu 17 April ini, PPP meraih tujuh (7) kursi. Penambahan satu kursi itu yakni dari Dapil 7 Lombok Tengah Utara. Dan dengan perolehan tujuh (7) kursi ini, PPP berpeluang menduduki jabatan salah satu Wakil Ketua di DPRD NTB,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PPP Provinsi NTB, H Muzihir, kepada sejumlah wartawan di Kantor DPRD NTB, Senin 29 April 2019.

Berdasarkan data perhitungan yang dihimpun oleh PPP, sebaran kursi yang berhasil diraih oleh PPP untuk DPRD NTB yakni satu kursi dari Dapil 1 Kota Mataram, satu kursi dari Dapil 2 Lombok Barat dan KLU, satu kursi dari Dapil 3 Lombok Timur Utara, satu kursi dari Dapil 5 Sumbawa, satu kursi dari Dapil 6 Bima Dompu, dan satu kursi dari Dapil 7 Lombok Tengah Utara dan satu kursi dari Dapil 8.

“Data tersebut diperoleh dari rekapan internal PPP dari sumber data yang terpecaya. Dan Insha Alloh, perolehan tujuh (7) kursi ini tidak akan mengalami pergeseran lagi karena sudah berada pada posisi aman. Dan Insha Alloh dengan perolehan tujuh (7) kursi ini, PPP berpotensi menduduki jabatan salah satu Wakil Ketua DPRD NTB,” timpal Muzihir. (GA. 211*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.