Header Ads

Persiapan Sholat Id, DLH Gelar Aksi Gotong Royong Bersihkan Lapangan Pahlawan


Kota Bima, Garda Asakota.-

Dalam rangka persiapan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah/2019 Masehi, jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima, melakukan aksi gotong royong pembersihan Lapangan Pahlawan Raba Bima. Aksi ini, kata Kepala DLH Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP, bekerja sama dengan pihak Kelurahan Rabadompu Barat selaku pemilik wilayah.  "Alhamdulillah, setelah aksi bersih-bersih, lokasi persiapan Idul Fitri di lapangan Pahlawan terlihat bersih, meski tidak semuanya kita sentuh kerena ada beberapa alasan tertentu," sebutnya kepada Garda Asakota, Jumat (31/5).

Didampingi Kabid Pertamanan dan Pemakaman Kota Bima, Amirudin Iba S. Sos,  Alwi menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong ini bukan hanya dilakukan di lapangan Pahlawan raba saja, akan tetapi lapangan Serasubapun (lapangan Pahlawan, red) tidak luput dari aksi pihaknya. "Jadi, bukan hanya lapangan Pahlawan saja kami lakukan gotong-royong, tapi di lapangan Serasubapun kami bersihkan juga untuk persiapan sholat Idul Fitri. In Syaa Allah hari ini pastinya akan selesai dan bersih semuanya," pungkasnya.


Sementara itu, Lurah Rabadompu Barat, Budi Fahriansyah S. Sos, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada jajaran Dinas LH yang sudah bekerja sama untuk bergotong-royong membersihkan lapangan Pahlawan sebagai lokasi sholat Idul Fitri.

 "Saya sebagai Lurah yang baru dilantik merasa bersyukur dan terimakasih kepada DLH, yang mau terlibat gotong-royong bersama membersihkan kawasan lapangan Pahlawan. Semoga saja koordinasi dan kerja sama ini, tidak sampai di sini saja, tapi tetap berkelanjutan menuju Kota Bima yang lebih bersih dan indah," harapnya. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.