-->

Notification

×

Iklan

Penuhi Visi-Misi LUTFER, 32. 717 Kartu BPJS Baru Sudah Diterbitkan

Monday, May 20, 2019 | Monday, May 20, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-23T08:04:30Z
Kadis Sosial Kota Bima



Kota Bima, Garda Asakota.-


Di tahun pertama Pemerintahannya, Visi-Misi Walikota dan Wakil Walikota Bima, HM. Lutfi, SE-Feri Sofiyan, SH, satu per satu mulai direalisikan. Bukan saja alokasi dana sebesar Rp10 Milyar untuk Pembangunan Masjid Raya Al-Muwahiddin, di tahun ini Pemerintahan Lutfi Feri juga telah mengalokasikan dana sekitar Rp8 Milyar untuk tambahan BPJS warga miskin.

Dari alokasi dana milyaran ini Pemkot Bima melalui Dinsos telah diterbitkan 32.717 lembar Kartu BPJS untuk warga masyarakat yang berhak mendapatkannya. "Hingga hari ini, sudah dicetak dan dibagikan sebanyak 32.717 lembar kartu BPJS  di semua Kelurahan. Semua ini semata-mata untuk memenuhi janji Walikota dan Wakil Walikota Bima dalam mensejahterakan masyarakatnya di bidang kesehatan," ungkap Kepala Dinas Sosia Kota Bima, Drs. H. Muhidin Dahlan MM, kepada Garda Asakota, Senin (20/5).

Sebagai Dinas yang berorientasi pada pelayanan sosial pihaknya tetap berada pada jalur SOP. Artinya, kata dia, bila ada warga yang membutuhkan seperti yang sakit dan melahirkan, maka dinas ini akan tetap memberikan pelayanan sesuai aturan yang ada.


"Tentunya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut terutama pemenuhan kartu kesehatan, Dinas selalu intens melakukan pertemuan baik dengan BPJS maupun Disdukcapil. Karena semua ini sangat penting untuk kebutuhan warga Kota Bima," ujarnya seraya menegaskan bagi warga masyarakat yang membutuhkan BPJS, Dinas Sosial siap melayani terutama yang sakit dan hamil saat ini. "Supaya dapat diberikan rekomendasi hingga proses penyembuhannya," katanya. (GA.355*)
×
Berita Terbaru Update