Header Ads

Pemkot Bima Tetap Gelar Pasar Ramadhan dan Pasar Lebaran

Walikota Bima, HM. Lutfi, SE.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pemkot Bima menegaskan komitmennya untuk menggelar Pasar Ramadhan. Pasar  tahunan tersebut merupakan hajat bersama warga Kota Bima, para pedagang dan Pemkot Bima. "InsyaAllah, tadi Pak Walikota sudah tegaskan bahwa saat memasuki bulan ramadahan tetap akan menggelar Pasar Ramadhan dan Pasar Lebaran," ungkap Plt. Kabag Humaspro, H. A. Malik SP, MM, kepada Garda Asakota, Sabtu (4/5).

Menurutnya, pasar tersebut sudah menjadi tradisi Pemkot Bima dan harus tetap digalakkan, apalagi hajatan ini sesuai dengan visi dan misi Walikota Bima, HM. Lutfi dan Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, di bidang wira usaha. "Penyelenggaraan event khusus Ramadhan seperti itu cukup penting untuk menggairahkan ekonomi masyarakat. Jadi, disamping selaras dengan visi dan misi Lutfi Feri, juga sangat menguntungkan masyarakat karena geliat ekonominya jalan," tegasnya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya Pasar Ramadhan tetap dipusatkan di Lapangan Merdeka, sementara Pasar Lebaran di Amahami. "Lokasinya tidak disatukan untuk Pasar Ramadhan digelar di lapangan Merdeka, sedangkan Pasar Lebaran dipusatkan di kawasan Amahami. Pasar Ramadhan dimulai tanggal 1 Ramadhan dan Pasar Lebaran akan dihelat H-10 Lebaran. Dan InsyaAllah Pemkot Bima akan menyiapkan fasilitas pendukungnya seperti tenda dan listrik," jelasnya seraya menyebutkan bahwa kegiatan ini direncanakan akan melibatkan 400 lebih pedagang di Kota Bima. (GA. 212*)





  

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.