Header Ads

Momentum Hardiknas, Wabup Bima Canangkan Gerakan Eco Office dan Eco School

Wakil Bupati Bima, DMN.

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Peringatan Hardiknas tingkat Kabupaten Bima dihelat Senin (1/5) di halaman kantor Bupati Bima Godo Woha. Momentum Hardiknas ini ditandai dengan pencanangan gerakan eco office dan eco school oleh Wakil Bupati Bima, Dahlan M. Noer (DMN). melalui konsep Eco-Office atau Green Office. Eco-Office adalah salah satu upaya yang efektif untuk mewujudkan komunitas kantor dan sekolah yang ramah lingkungan yaitu teciptanya lingkungan kantor yang bersih, indah, nyaman dan mnyehatkan.

Gerakan program ramah lingkungan ini diharapkan sebagai sarana untuk menggugah kesadaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka menggurangi sampah, sekaligus membangun komitmen dan gerak langkah bersama untuk menjaga ramah lingkungan dan diet kantong plastik berbahan ramah lingkungan menuju Indonesia bersih sampah tahun 2020.

"Jadi, program ini merupakan salah satu gerakan dalam rangka memberikan kesadaran kepada kita semua agar memiliki komitmen dan secara sistematis mengembangkan program tertentu untuk menginternalksasikan nilai - nilai lingkungan kedalam seluruh aktivitas kantor maupun sekolah," ungkap Wakil Bupati Bima.



Membangun dan menciptakan perkantoran hijau dan ramah lingkungan kini sudah menjadi suatu tuntutan. Terbukti ada korelasi yang erat antara terciptanya lingkungan yang sehat ekonomi yang sehat. Menurutnya, perkantoran yang hijau dan ramah lingkungan merupakan merupakan sistem manajemen lingkungan yang praktis dan sederhana dan dikembangkan khusus untuk kondisi perkantoran. "Upaya ini dilakukan untuk membantu dan mendorong ke gaya hidup operasional kantor yang lebih ramah lingkungan," paparnya.

Pantauan langsung wartawan, upacara Hardiknas ini dihadiri ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bima, Sekda, Staf Ahlli, Asisten, kabag lingkup Setda Bima, para kepala OPD, Plt. Dikbudpora beserta jajarannya, para guru dan kepala sekolah, camat dan para peserta upacara. Wakil Bupati Bima saat itu tampil membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendi. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.