Header Ads

Lomba Desa, Kades Mbawa Optimis Raih Hasil Maksimal


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Tim Penilai dan Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Bima, Jum'at (3/5) melaksanakan penilaian dan evaluasi di Desa Mbawa Kecamatan Donggo. Memasuki halaman kantor Desa, Tim yang dipimpin Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kabupaten Bima,  Ibrahim,  SH., MH, juga selaku Wakil Ketua Tim tiba di lokasi pukul 09.15 wita disambut barisan gadis  berpakaian adat Donggo Mbawa "Kababu".

Selanjutnya disambut langsung oleh Camat Donggo, Abubakar,  SE, Muspika, Kepala Desa Mbawa, Abdul Gani, S. Pd beserta masyarakat dengan antusias yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Tim. "Desa Mbawa, dengan topografi yang dikelilingi dataran tinggi pegunungan memiliki luas 88.864 Ha didiami 4.826 jiwa dan 1.028 Kepala Keluarga yang menyebar pada 10 dusun," papar Kades Mbawa, Abdul Gani saat menyambut tim.

Diakui Kades, untuk menghadapi lomba, persiapan dilakukan secara maraton selama lebih kurang satu)l bulan dengan mengerahkan seluruh potensi desa dan dukungan penuh warga masyarakat secara swadaya dan gotong royong. "Persiapan lomba kami lakukan secara swadaya dan gotong Royong," akunya.

Dengan sejumlah potensi yang ada, Abdul Gani optimis desanya dapat meraih hasil maksimal. Desa Mbawa patut mendapat hasil terbaik, didasari potensi dan persiapan yang dilakukan selama perhelatan lomba tahun ini. Untuk itu .Abdul Gani secara khusus menyampaikan apresiasi kepada warga Mbawa. "Kami sampaikan penghargaan dan rasa terima kasih atas partisipasi,  kontribusi dan kerjasama selama tahap persiapan lomba," ungkap Abdul Gani menutup pemaparannya.
 
Sebelumnya, Ketua Tim Ibrahim dalam sambutannya menguraikan kriteria dan indikator penilaian berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan. "Kami hadir dalam rangka evaluasi terhadap hasil pembangunan yang telah dilaksanakan melalui beberapa tahapan," jelas Ibrahim. Menutup sambutannya, Ibrahim berjanji akan bekerja dengan maksimal dan proporsional. "Tim penilai kami akan bekerja secara profesional, sportif, proporsional dan apa adanya". terang Ibrahim.

Selanjutnya tim melaksanakan penilaian baik secara fisik maupun penilaian administrasi yang terbagi sesuai bidang masing-masing. Bidang kesehatan melaksanakan pada Bidang Kesehatan seperti penilaian Posyandu. Demikian Bidang Pemerintahan dan Keamanan. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.