-->

Notification

×

Iklan

KKM Gagas Kegiatan Bimtek Guru Madrasah Ibtidaiyah MI se-Kota Bima

Sunday, May 26, 2019 | Sunday, May 26, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-26T08:07:52Z

Peserta kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Bima.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Bima dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Sambinae. Kegiatan yang digagas oleh Kelompok Kerja Madrasah (KKM) pada tingkat MI ini, dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima. Pelaksanaan kegiatan ini telah berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 26 Mei 2019, menghadirkan 60 orang peserta dari seluruh guru kelas Madrasah Ibtidaiyah se Kota Bima.






Sebagai note speaker Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, Drs. A. Munir mengatakan bahwa keberadaan Madrasah sebagai lembaga pendidikan harus mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya. Dengan cara menghidupkan terus kegiatan-kegiatan yang mampu meningkatkan kualitas guru madrasah sebagaimana Bimtek ini.

Secara terpisah ketua panitia, Taufikuddin, S.Pdi, memberi komentar, walaupun dalam suasana ibadah puasa di bulan Ramadhan peserta Bimtek sangat antusias mengikuti dan menyimak materi yang diberikan oleh Tutornya. "Tugas tugas yang diberikan baik secara kelompok maupun individu dapat selesai dikerjakan sehingga dalam 2 hari ini target materi dapat diselesaikan dengan baik," ucapnya.

Demikian juga tutornya, Masita, S.Pd. Guru MIN Kota Bima, diakuinya, merasa semangat dengan antusiasnya peserta Bimtek ini. Dia menyatakan bahwa dalam proses belajar para peserta sangat aktif baik itu dalam mengajukan pertanyaan maupun mereka mengerjakan tugas yang diberikan. "Kegiatan bimbingan teknis tentang penilaian pada kurikulum 2013 ini, kita khusus kan untuk guru-guru supaya mampu memahami pemberian nilai terhadap siswa," katanya.

Sementara itu, Ketua KKM MI tingkat Kota Bima, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini adalah usulan dari beberapa kepala madrasah tingkat MI yang merasa perlu adanya Bimtek mengenai penilaian K13 atau kurikulum 2013. Yang pada awalnya dilontarkan oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al-Qalam Ibu Endah Sulistyawati S. Ag, pada saat rapat koordinasi kepala kepala madrasah Ibtidaiyah di MIN Kota Bima. Ide ini kemudian disambut baik oleh kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kota Bima Edy Amryn sebagai Ketua KKM MI dan disepakati secara bersama untuk mengadakan kegiatan Bimtek tingkat kota. "Mudah mudahan kegiatan Bimtek ini terus berlanjut untuk materi materi yang lainnya," harap Edy Amryn, yang juga Ketua MIN Tolobali Kota Bima. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update