Header Ads

Jabat Kadis Dikbud Kota Bima, Inilah yang Akan Dilakukan Doktor Syamsudin

Kadis Dikbud Kobi, DR. H. Syamsudin MS (tengah) bersama wartawan dan pejabat Dikbud Kobi.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Setelah dilantik dan disumpah oleh Walikota Bima, HM. Lutfi, SE, sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pendidikan (Dikbud) Kota Bima Rabu kemarin, DR. H. Syamsudin MS, akan melakukan pemetaan awal terhadap semua Kabid yang ada di lingkup dinas pendidikan gunabmengetahui kebutuhan apa saja yang kurang dan urgen dalam menata pendidikan di masa mendatang.

"Jadi tujuan pemetaan ini untuk mengetahui kebutuhan apa saja yang kurang dan target pencapaiannya supaya dapat didorong menuju pendidikan yang lebih baik dan maju," ungkap pria yang sebelumnya ditempatkan sebagai Pelaksana tugas (Plt) di Inspektorat Kota Bima ini kepada Garda Asakota Kamis (16/5).

Sebagai Kadis Dikbud yang baru, pihaknya akan menempuh berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bima. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memperkecil angka putus sekolah dan masalah batas usia masuk sekolah apakah enam tahun atau usia tujuh tahun. "Inilah salah satu kendala di Kota Bima selama ini yakni angka putus sekolah. Maka dari itu perlunya terus dilakukan upaya mendorong kegiatan pendidikan ini menuju arah yang lebih maju dan lebih baik lagi," sebutnya. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.