Header Ads

Hewan Ternak Berkeliaran dan Persoalan Sampah Jadi Atensi Khusus Camat Asakota

Suriyadi, S. Sos.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Pemilik hewan ternak di Kecamatan Asakota Kota Bima dianjurkan untuk mengandangkan hewan ternaknya, agar tidak lagi berkeliaran di jalan raya hingga mengganggu pengendara. Camat Asakota yang baru saja dilantik, Suriyadi, S. Sos, menyebutkan bahwa persoalan hewan ternak berkeliaran ini tidak kalah pentingnya dari beberapa agenda kerja yang akan dilakukan pihaknya kedepan. "Yang tak kalah pentingnya adalah persoalan hewan ternak yang berkeliaran di Asakota. Ini wajib kita tertibkan," katanya kepada Garda Asakota, Senin (20/5).

Menyikapi hal ini, dirinya dalam waktu dekat akan memanggil pihak Kelurahan yang ada di Asakota untuk sama-sama mengidentifikasi darimana hewan ternak tersebut berasal agar pihaknya bisa mendatangi langsung pemilik ternaknya untuk di berikan arahan. "Jadi kedepan, selain imbauan ke warga agar menertibkan ternaknya. Lurah juga harus proaktif terkait masalah ternak liar ini karena kalau hanya mengandalkan aparat Pol PP sepertinya nggak optimal," sebutnya.

Kemudian tentang persoalan pembuangan sampah di sepanjang jalur wisata Ule Kolo menurutnya sudah sangat memprihatinkan juga akan menjadi atensi pihaknya. Diakuinya, beberapa hari kemarin dirinya sempat memantau di sekitar jalan Ule Kolo.

"Yang saya amati sepertinya yang membuang sampah tidak hanya warga di sekitar saja melainkan juga masyarakat dari wilayah lain. Dan menyikapi hal tersebut In Syaa Allah akan di tempatkan 2 atau 3 orang staf Kecamatan yang akan mengawal dan memantau secara langsung  kondisi jalan Wisata Ule Kolo dari warga yang nakal membuang sampah sembarangan dan jika ketangkap basah akan langsung di gelandang ke Kantor Camat Asakota," tegasnya.


Sementara itu, disinggung rencana penyerahan Insentif RT dan RW untuk tahap kedua tahun 2019 ini, Camat mengaku akan segera memprosesnya. Bagaimanapun, kata dia, pembayaran insentif RT RW ini akan diperjuangkan agar bisa diserahkan pada momen Ramadhan. "Karena saya yakin dan percaya bahwa setiap orang sangat membutuhkan dana di bulan ini tak terkecuali RT RW, dan ini sekaligus sebagai momen silaturahim antara saya selaku Camat baru dengan unsur perangkat pemerintah di tingkat bawah," ungkap Camat Asakota. (GA. 003*)
     
      

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.