Header Ads

Hadirkan Ustadz Islamuddin, Pemkot Bima Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW


Kota Bima, Garda Asakota.-

Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Kesra Kota Bima menggelar acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Bima sekaligus Silaturrahim dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, di Halaman Kantor Walikota Bima, pada Jum'at, 03 Mei 2019. Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH, Kasdim 1608/Bima, Sekda Kota Bima beserta jajarannya, Kepala Kementerian Agama Kota Bima, Ketua Pengadilan Agama Bima, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh wanita serta ribuan siswa-siswi SMP/MTs dan SMA/SMK di Kota Bima. Hikmah Isra' Mi'raj disampaikan oleh ustad Islamuddin, S.Pd.i.



Wakil Walikota dalam sambutannya menyampaikan bahwa Isra' Mi'raj tidak hanya merupakan dari transformasi spiritual tetapi juga transformasi sosial. Transformasi spiritual mengajarkan kita untuk senantiasa taat, tunduk, dan patuh kepada apa yang diperintahkan dan apa yang menjadi larangannya.

Selain itu, kata dia, peringatan Isra' Mi'raj tersebut menjadi momentum yang tepat untuk mengevaluasi diri dan senantiasa melakukan perubahan, dari kesalahan menuju kesalehan, dari jalan gelap menuju terang dan dari keterbelakangan menuju kemajuan. "Semoga peringatan Isra' Mi'raj tahun ini dapat mempertebal keyakinan kita kepada Allah SWT, meyakini kebenaran atas risalah kenabian Nabi Muhammad SAW, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Pencipta Alam Semesta", kata Wawali.

Lebih lanjut, Wawali mengatakan esensi peringatan Isra' Mi'raj mendorong kita untuk terus membangun dan mengembangkan peradaban Islam yang mengedapankan perdamaian, keadilan, keseimbangan, toleransi dan persamaan, yang semuanya bertumpu pada konsep "Rahmatan Lil Alamin", Islam yang membawa berkah bagi semesta alam. Selain itu, mendorong kita untuk meningkatkan solidaritas umat dalam menjaga dan memelihara harmoni dalam kehidupan.

Oleh karena itu, Wawali mengajak seluruh masyarakat Kota Bima untuk tetap menjaga keharmonisan, perdamaian, dan kebersamaan. "Perbedaan pandangan yang dahulu pernah ada mari kita leburkan bersama dengan semangat ukhuwah islamiyah, sehingga dapat tercipta keharmonisan di tengah-tengah masyarakat", ujarnya. Di akhir sambutannya, Wawali berharap kepada hadirin untuk menyimak dengan baik uraian hikmah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan menjadikan momentum ini untuk mengevaluasi diri dan senantiasa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.