Header Ads

Golkar NTB Klaim Menang, Raih Kursi Terbanyak di DPRD NTB

Sekretaris DPD Partai Golkar NTB, Hj Baiq Isvie Rupaedah SH.,MH., 

Mataram, Garda Asakota.-

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi NTB mengklaim mengungguli Partai Lainnya dalam perolehan kursi DPRD Provinsi NTB dan DPRD sejumlah Kabupaten dan Kota lainnya di NTB.

Klaim kemenangan ini disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar NTB, Hj Baiq Isvie Rupaedah SH.,MH., kepada sejumlah wartawan pada Selasa 30 April 2019, usai menggelar Paripurna DPRD NTB di Ruang Rapat Paripurna DPRD NTB, Jalan Udayana Kota Mataram.

“Raihan kursi Partai Golkar untuk DPRD NTB saat sekarang ini berjumlah 10 kursi dan sedang menuju ke kursi ke-11. Masih menunggu kabar terakhir di Dapil Sumbawa. Tetapi kami optimis Partai Golkar masih memimpin di DPRD NTB,” klaim Baiq Isvie yang kini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi NTB.

Menurutnya, berdasarkan data yang dihimpun Partai Golkar, sejumlah Parpol lain seperti Partai Gerindra raihan kursinya masih pada angka 9 kursi, Partai Demokrat masih pada angka 6 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berada pada 7 kursi dan PPP juga berada pada raihan 7 kursi Dewan.

“Angka-angka ini diperoleh atau dihimpun dari seluruh perhitungan yang dihimpun oleh Partai Golkar,” cetusnya.

Selain berhasil mengirim dutanya ke DPR RI dari Dapil 02, Partai Golkar juga menurutnya berhasil memimpin perolehan kursi di DPRD Kota Mataram, Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Lombok Tengah. 

Pada Pemilu Tahun 2014, Partai Golkar menjadi pemenang dengan meraih 11 kursi di DPRD NTB mengungguli perolehan kursi partai-partai lainnya seperti Partai Demokrat yang meraih 9 kursi, Partai Gerindra meraih 8 kursi. PKS dan PPP sama meraih 6 kursi. Dan Partai Hanura, PDI P, PKB dan PAN juga sama-sama memperoleh 5 kursi DPRD NTB.

Sementara Partai Nasdem dan PBB saat itu hanya mampu meraih masing-masing tiga (3) kursi. Sehingga total keseluruhan kursi DPRD NTB adalah berjumlah 65 kursi.

Ketika ditanya soal pencapaian Partai Golkar ini, Baiq Isvie sendiri mengaku masih tidak puas dengan apa yang telah berhasil dicapai oleh Partai Golkar. 

“Kalau bicara puas atau tidak puas, saya tidak puas. Karena bicara target, Partai Golkar sebelumnya menargetkan perolehan 14 kursi untuk DPRD NTB. Apalagi dengan bergabungnya TGB di Partai Golkar, namun fakta dilapangan yah seperti inilah. Tapi Alhamdulillah TGB sudah bekerja, hanya saja seperti inilah fakta dilapangan yang dipilih oleh rakyat. Dan kita juga sudah menangkan?,” ujar Baiq Isvie. (GA. 211*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.