Header Ads

Dukung Gerakan Bersih Selasa Pagi dan Sabtu, Ini Himbauan Walikota Bima

Walikota Bima, HM. Lutfi, SE.

Kota Bima, Garda Asakota,- 

Menindaklanjuti program Gerakkan Bersih Selasa Pagi dan Sabtu oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Pemerintah Daerah dalam hal ini, Walikota Bima HM. Lutfi SE, mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar mendukung dan mensupport Gerakkan Bersih Selasa Pagi Sabtu (Bersatu), dengan meluangkan waktu selama 10 menit di halaman maupun di depan rumah dan kantor. "Himbauan Walikota Bima ini tertuang dalam surat resmi yang ditanda tangani oleh bapak HM. Lutfi," ungkap Kepala DLH Kota Bima Drs. H. Alwi Yasin, M. AP, kepada Garda Asakota, Senin (27/5).


Walikota Bima menilai bahwa Gerakan ini selaras dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 tahun 2018, tentang pengelolaan sampah di Kota Bima. Pada pointer suratnya tersebut Walikota juga menekankan bahwa waktu menyimpan sampah pada bahu jalan, pojok gang, depan rumah, dan lainnya antara pukul 05.00-06.00. Wita pagi hari. Hal ini, kata dia, supaya dapat mempermudah petugas sampah mengaksesnya. "Setelah sampah sampah disimpan rapi, langsung diangkut oleh petugas sampah untuk dibawa ke tempat pembuangan sampah," katanya.

Sedangkan mengenai pembayaran retribusi sampah, Alwi mengaku masyarakat dapat melakukan pembayaran langsung pada petugas sampah. "Walikota juga berharap dengan surat himbauan tersebut, masyarakat dapat membantu dan berpartisipasi menuju Kota Bima bersih, sehat dan ramah lingkungan, serta menjadi kota contoh bagi daerah lainnya," harap mantan Kadis Dikbud Kota Bima ini. (GA. 355*)



1 comment:

  1. Mantap terobosan kadis DLH Kobi. Pemimpin yang seperti ini yang harus dipertahankan. Sukses H.Alwi

    ReplyDelete

elshandy creative. Powered by Blogger.