Header Ads

Bupati Minta Warga Donggo Barat Manfaatkan Potensi



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M Noer, didampingi para pejabat teras lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Sabtu (11/5) melaksanakan Safari Ramadan hari ke-4 di  Masjid Al-Muttaqin Desa Rora Kecamatan Donggo. Bupati dalam sambutannya mengimbau agar warga masyarakat Kecamatan Donggo khususnya wilayah Donggo Barat memanfaatkan sebaik mungkin potensi sumber alam di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan di kawasan tersebut.

Lahan perkebunan di Donggo Barat cocok untuk budidaya cengkeh, kemiri,  duren dan beragam komoditas pertanian lainnya. Karena itu, dengan potensi lahan yang cukup luas, Camat, Kades dan instansi terkait di kecamatan Donggo perlu duduk bersama untuk membahas potensi wilayah. Menurut Bupati, tidak hanya di bidang pertanian dan peternakan, masyarakat wilayah ini juga memiliki komitmen yang kuat dalam menanamkan nilai agama kepada anak-anak.

Donggo Barat banyak mengirimkan anak-anak untuk menuntut ilmu di pondok pesantren, karena itu saya merasa bangga, karena ilmu agama menjadi bekal penting di kemudian hari. "Disamping itu orang tua memiliki kewajiban utama dalam menanamkan nilai keagamaan Untuk membentengi diri dari pengaruh negatif pergaulan," tandas Bupati. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.