-->

Notification

×

Iklan

Bupati Bima Geser Sejumlah Pejabat, Djunaiddin Diplot Jadi Kadis Dikbudpora

Thursday, May 23, 2019 | Thursday, May 23, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-23T08:33:58Z

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sebanyak sembilan orang pejabat struktural lingkup Pemkab Bima, Kamis (23/5) diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, untuk menduduki jabatan baru. Salah satu Pejabat yang dilantik adalah, Djunaiddin, S. Sos, M.Si, sebagai Kepala Dikbudpora. Sebelumnya Djunaiddin menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, sekarang posisinya dijabat oleh Salahuddin, SH, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Sosial.

Kabag Humaspro Pemkab Bima, Hj. Sita Arna, S. Sos, menjelaskan bahwa, pelantikan sumpah jabatan yang berlangsung di aula kantor Bupati Bima ini berdasarkan lampiran SK. Bupati Bima Nomor: 821.2/636/07.2/2019 tanggal 23 Mei 2019 tentang pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural lingkup pemkab bima.

Selain dua nama di atas, pejabat lainnya yang dilantik adalah, Drs. H. Arifuddin HMY, jabatan lama kepala Disperindag Kabupaten Bima, jabatan baru Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bima, Tajuddin, SH, M. Si, jabatan lama Staf Ahli Bupati Bima Bidang Kemasyarakatan dan SDM, jabatan baru Kepala DPMDes Kabupaten Bima, menggeser posisi Drs. Sirajuddin AP, MM, yang mengemban amanah baru sebagai Kadis Sosial.

Selanjutnya, Ir. Syaifuddin jabatan lama Staf Ahli Bupati Bima Bidang Politik, Hukum dan Pemerintah, jabatan baru Kadis Ketahanan Pangan, H. Abdul Wahab, SH, M.Si, jabatan lama Kadis Kominfo dan Stik, jabatan baru Inspektur Inspektorat, H. Antonius, S. STP jabatan lama Analisis Kepegawaian pada BKD dan Diklat, jabatan Baru Staf Ahli Bupati Bima Bidang Kemasyarakatan dan SDM., Drs. H. Arifuddin jabatan Lama Analisis Pengembangan Perdesaan pada DPMDes, jabatan baru Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintah.

Bupati Bima usai mengambil sumpah jabatan menegaskan bahwa mutasi pejabat yang dilakukan ini dalam rangka penyegaran pejabar struktural dengan harapan dapat lebih segar pada jabatan yang baru. Oleh karena itu, kepada pejabat yang baru saja dilantik dimintanya agar dapat mengemban amanah guna mewujudkan pemerintahan yang lebih baik.

"Saya berharap kepada pejabat yang baru saja dilantik diharapkan untuk segera mungkin melakukan konsolidasi terhadap pegawai yang ada dilingkungan kerja yang baru untuk melaksanakan kegiatan pembangunan serta dapat melakukan fungsi kepemimpinan dengan tetap melakukan koordinasi sehingga akan terjadi sinergitas terhadap pelaksanaan tugas pemerintahan," pesannya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update