Header Ads

Aitunnisfah, Pelajar MTsN 1 Kobi yang Tembus Lomba OSN tingkat Nasional

Koordinator Pembina OSN  IPA MTsN 1 Kota Bima, Miliyanti, bersama Aitunnisfah.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Hebat dan Luar biasa, itulah kata yang pantas dan tepat disematkan pada salah seorang pelajar Madrasyah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bima, Aitunnisfah yang berhasil menembus prestasi tingkat Nasional dalam lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) Bidang IPA terpadu Biologi dan Fisika.

Putri pasangan suami isteri, Lutfi dan Sri Rahmawati Kelurahan Ule kecamatan Asakota Kota Bima tersebut berhasil mewakili sekolahnya setelah berhasil melewati OSN tingkat Kota dan Propinsi yang di laksanakan beberapa waktu lalu. "Kegiatannya memang diawali dengan OSK (Olimpiade Sains tingkat Kota) yang Alhamdulillah siswa kami yang merupakan siswa kelas VII BL 2 unggulan ini dapat juara 1. Kemudian di lanjutkan dengan OSN tingkat Propinsi yang Alhamdulillah juga pelajar kami ini mewakili NTB ke Nasional untuk tingkat MTsN sederajat," ungkap Koordinator Pembina OSN  IPA MTsN 1 Kota Bima, Miliyanti kepada Garda Asakota, Kamis (9/5).

Tentu prestasi ini, kata dia, paling membanggakan pihaknya karena baru pertama kali dalam sejarahnya OSN untuk tingkat SMP/ Madrasyah Tsanawiyah mampu tembus tingkat Nasional dan yang beruntung adalah siswanya. "Harus diakui memang siswa kami ini merupakan siswa yang pintar di kelasnya, juara kelas, rajin belajar dan tidak pernah main android di kelasnya. Lebih-lebih sangat patuh pada kami selaku Gurunya sehingga sangat wajar kalau dia meraih prestasi," ucapnya seraya menyebutkan bahwa prestasi ini adalah prestasi semua kalangan Guru dan Pembina yang ada di sekolah. "Kerja ini adalah kerja Tim dan semua Guru yang ada karena sama-sama berperan," ucapnya.
 
Sembari menunggu pelaksanaan OSN tingkat Nasional yang akan di laksanakan pada 31 Juni hingga 1 Juli nantinya pihaknya saat sedang intens melakukan pembinaan dan persiapkan semuanya mengingat di OSN nanti akan ada kegiatan praktiknya. "Kita akan mempersiapkan semaksimal mungkin segala sesuatunya dengan harapan mampu meraih hasil yang maksimal pula, minimal lolos 10 besar Nasional," tegasnya.

Hal senada pun di sampaikan oleh Kepala MTsN 1 Kota Bima, Drs. Adnan. Kepada wartawan, tentu saja pihaknya merasa bangga dengan prestasi yang diraih siswanya ini. Karena sepanjang pengetahuannya, baru pertama kalinya ada pelajar tingkat SMP/MTsN yang lolos ke Nasional dalam lomba OSN. "Jadi wajarlah kami bangga, karena jangankan tembus Nasional tembus Kota saja kita bangganya luar biasa," pungkasnya singkat. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.