Header Ads

Waduh, Dua TPS di Jatiwangi Kekurangan Surat Suara


Kota Bima, Garda Asakota.-

Dua TPS di lingkungan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima mengalami kekurangan surat suara yaitu di TPS 2 dan TPS 4 di mana untuk TPS 2 kekurangan surat suara itu adalah untuk DPRD II atau Propinsi NTB yang seharusnya berjumlah 215 lembar sesuai DPT, namun yang ada hanya 150 lembar surat suara. Sedangkan untuk TPS 4 itu terjadi kekurangan pada dua jenis surat suara yaitu surat suara untuk DPR RI dan DPD RI.

Anggota KPPS TPS 2 Jatiwangi, Heny menuturkan bahwa dari 5 jenis surat suara yang ada hanya satu jenis surat suara yang jumlahnya tidak sesuai dengan DPT yaitu surat suara untuk DPRD Propinsi NTB. "Setelah kami hitung hitung, yang ada hanya sejumlah 150 lembar padahal jumlah DPT itu 215. Jadi, TPS kami alami kekurangan sebanyak 65 lembar," ungkapnya kepada wartawan Garda Asakota, Rabu pagi (17/4).

Sementarq itu Ketua KPPS TPS 4, Herman,S.Pd, menjelaskan bahwa sesuai dengan Jumlah DPT untuk TPS 4 adalah 239 sementara surat suara yang ada untuk DPR RI hanya 94 plus cadangan 5 lembar dan untuk DPD RI surat suara yang ada hanya 144 lembar plus 5 cadangan. "Seharusnya ini nggak boleh terjadi tetapi yah, mau bagaimana lagi semua pasti ada kendala," keluhnya.

Menyikapi hal tersebut pihaknya langsung menghubungi pihak PPS Kelurahan untuk segera mengatasi kekurangan surat suara tersebut. "Dan Alhamdulillah dari PPS akan segera mengantarkan kekurangan surat suara itu, surat suara yang kurang akan segera di lengkapi oleh PPS dan itu sedang dalam perjalanan menuju TPS," katanya.

Pantauan langsung wartawan, akibat dari kejadian tersebut akhirnya berimbas pada molornya waktu pencoblosan yang seharusnya dimulai tepat pkl. 07.00 Wita menjadi pukul 08.00 Wita. "Itu sesuai dengan arahan PPS sembari menunggu kekurangan surat suara tersebut," tambah Herman.

 Sementara itu Ketua PPS Kelurahan Jatiwangi, Supriadin, mengaku pihaknya sedang berkoordinasi dengan KPU Kota Bima terkait hal tersebut dan sembari menunggu ia sarankan kepada KPPS untuk memulai pelaksanaan pencoblosan. "Nggak apa-apa sambil jalan saja," pungkasnya. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.