Header Ads

Syamsuddin dan Umi Rini Dominasi Perolehan Suara Hasil PSU di TPS 29 Jatiwangi

Syamsuddin dan Umi Rini.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Dua Caleg Dapil 3 Asakota, Syamsuddin dari PAN dan Hj. Rini Anggriani dari PBB, mendominasi perolehan suara dalam proses penghitungan suara hasil PSU di TPS 29 Kedo Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, Kamis siang (25/4). Perolehan suara yang cukup meningkat signifikan ini justru makin memperkuat prediksi lolosnya kedua Caleg tersebut ke lembaga DPRD Kota Bima.

Berdasarkan pantauan Garda Asakota, perolehan suara terbanyak diraih oleh Caleg nomor urut 2 Partai PAN Syamsudin sebanyak 96 suara di susul Caleg PBB juga nomor urut 2 Hj. Rini Anggriani, sebanyak 64 suara. Kemudian terbanyak ketiga Caleg Gerindra nomor urut 1 Khalid Bin Walid sebanyak 49 suara.  Sementara untuk perolehan suara terbanyak keempat yaitu Caleg PBB nomor urut 3 sebanyak 12 suara di susul Caleg PAN nomor 1 Ir. M. Nor, 3 suara, Caleg Demokrat nomor urut 1 Syukri Dahlan 3 suara dan Syamsudin, S.Sos, Caleg PBB nomor urut 1 sebanyak 2 suara.
     
Proses pelaksanaan penghitungan suara hasil PSU di TPS 29 Lingkungan Kedo Kelurahan Jatiwangi tepat pukul 13.00 Wita diikuti oleh 259 Pemilih DPT dan 40 Pemilih DPK. Usai pencoblosan sekitar pukul 13.00 Wita, KPPS langsung menggelar acara Penghitungan Surat suara untuk DPRD II yang di rekomendasikan untuk PSU oleh Bawaslu Kota Bima. Proses penghitungan pun turut di saksikan oleh Bawaslu dan KPU NTB di dampingi unsur Penyelenggara Pemilu Kota Bima yang berlangsung steril karena masyarakat hanya bisa mendengar dan menyaksikan dari luar pagar Lokasi TPS.

Ketua Panwascam Asakota di dampingi Kapolsek Asakota terlihat turut mengawal proses penghitungan suara. Pihaknya menyampaikan apresiasi atas lancar dan amannya proses PSU. "Itu semua berkat kerjasama kita semuanya baik kami sebagai Panwas, Polsek sebagai pengawal keamanan juga Keterlibatan langsung Media dan masyarakat. Jadi, ini bukan hanya kerja kami saja melainkan merupakan kerja kita semua yang terlibat secara langsung dalam proses PSU ini," singkat Ketua Panwascam Asakota, Hartoyo, M. Ak. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.