Header Ads

Surat Suara Diduga Tertukar, Pencoblosan di TPS 14 Rabadompu Sempat Terhenti


Kota Bima, Garda Asakota.-

Akibat surat suara yang diduga tertukar untuk surat suara Propinsi NTB dan DPR RI, maka pemilihan di TPS 14 lingkungan Naru Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba Kota Bima sempat di istrahatkan sejenak oleh panitia setempat. Taufik Ketua KPPS 14, kepada Garda Asakota di lingkungan Naru Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba Rabu (17/4), mengaku pihaknya sudah mengkonfirmasi persoalan ini dengan pihak PPS terkait kekurangan surat suara untuk propinsi sebanyak 150 lembar.

"Kemungkinan besar, surat suara untuk propinsi tertukar dengan surat suara DPR RI, karena surat suara DPR RI yang lebih di TPS 14 ini sebanyak 150 lembar surat suara. Bahkan kami juga sudah konfirmasi dengan pihak PPS yang bertugas," ujarnya.

Sementara kata taufik, sesuai UUD Nomor 7/2017, bagi pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT batas pendaftaranya pukul 12.00 wita sejak dimulai pukul 07.00 wita. Makanya, pemilih mendesak untuk terus dilaksanakan pemilihan apalagi waktu sudah menunjukkan pukul 11.00 Wita.

"Kita khawatirkan, jangan sampai orang yang berhak memberikan suara pada pemilihan tersebut batal. Tapi Alhamdulillah sesuai informasi dari petugas PPS bahwa, surat suara itu tertukar dengan surat suara di TPS Kelurahan Penanae, dan sebentar lagi akan diantarkan di TPS 14 ini," sebut Ketua KPPS 14.  Ia berharap pemilihan ini dapat berjalan dengan baik, meski sempat dihentikan sejenak. (GA. 355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.