Header Ads

SMKPPN Bima Gelar Acara Wisuda dan Pelepasan 116 Siswa Angkatan 2018/2019



Kota Bima, Garda Asakota.-

Wisuda dan Pelepasan Siswa dan Siswi SMKPPN Bima angkatan tahun pelajaran 2018/2019 yang berlangsung di halaman SMKPPN Bima Sabtu pagi (27/4), berlangsung meriah dan penuh nuansa keharuan. Acara ini diawali dengan beberapa atraksi pembuka yang dipersembahkan oleh Siswa Kelas X yang mengusung tema "Satu dalam Visi, Cita Cita dan Kebersamaan".




Ketua Panitia Wisuda, Sarjan Sholihin, S. Hut, menyampaikan bahwa untuk Wisuda pelepasan tahun pelajaran Angkatan 2018 2019 ini, SMKPPN Bima akan melepas sebanyak 116 lulusan dari tiga program jurusan yaitu Jurusan ATPH (Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura) sebanyak 47 lulusan, kemudian jurusan ATR (Agribisnis Ternak Ruminansia) 22 lulusan dan 47 Lulusan untuk jurusan PKT (Program Kesehatan Ternak). "Jadi totalnya sebanyak 116 siswa," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMKPPN Bima Drs. A. Jalal, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa dan siswi SMKPPN Bima yang pada hari ini di wisuda. Ia berharap apa yang di cita citakan akan terwujud.  Diakuinya, pada momen upacara Wisuda tahun ini pihaknya sangat bersyukur karena dari sekian ratus lulusan tersebut ada 19 diantaranya yang di terima di beberapa Universitas Negeri ternama melalui jalur undangan dalam SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tanpa tes yang juga langsung terakomodir dalam program Beasiswa BIDIKMISI (Beasisiwa Pendidikan Siswa Miskin).

Adapun Lembaga Pendidikan Universitas Negeri yang akan di tempati oleh Siswa SMKPPN Bima nantinya adalah Universitas Brawijaya Malang 3 orang siswa kemudian Universitas Negeri Mataram 4 orang lalu Universitas Negeri Papua 1 orang serta 11 orang siswa lainnya akan menempati Universitas Udayana Denpasar. "Alhamdulillah pada tahun ini siswa kami banyak yang di terima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri ternama di Nusantara melalui jalur undangan tanpa tes, mereka telah dinyatakan lulus sebelum penetapan lulus dari sekolah secara resmi. Ini merupakan satu bukti bahwa SMKPPN Bima merupakan salah satu lembaga pendidikan yang harus di perhitungkan dalam menghasilkan siswa siswi berprestasi, karenanya kami berharap kepada para orangtua agar tidak pernah ragu untuk menitipkan kepercayaan kepada kami di SMKPN Bima ini untuk mendidik putra putrinya," tegasnya.

Pantauan langsung Garda Asakota, upacara Wisuda dan Pelepasan tersebut di tutup dengan acara pemberian tali asih kepada dua orang karyawan SMSMKPPN yang memasuki masa purna tugas kepada Ishaka Hamid dan M. Amin Ahmad. Selain di hadiri oleh seluruh Civitas Akademika SMKPPN Bima, acara tersebut juga di hadiri pula oleh segenap walimurid siswa kelas XII, tokoh agama, tokoh masyarakat dan beberapa tamu undangan lainnya.

Adapun siswa siswi berprestasi dari 3 program Jurusan yang ada di SMKPPN Bima seperti dibacakan Firman, S.Pd. Untuk Kelas XII A TPH  peringkat ke III dengan nilai 91,71 diraih oleh Paulina Bajo kemudian peringkat II nilai 92,41 Fathulrahma Kendo dan peringkat I di raih oleh siswa Yuyun Rahma Lela dengan nilai 93,94.

Selanjutnya untuk kelas XII B Jurusan TPH peringkat III di raih oleh Sriyayu Kole dengan nilai 88,88 peringkat Kedua di raih oleh siswa Siti Aisyah Cenggu dengan nilai 89,12 dan peringkat I di raih oleh siswa Widya Indriani Sumbawa dengan nilai 91,71. Kemudian untuk Kelas XII A PKT peringkat III di raih oleh Siti Nurhalizah Banten dengan nilai 86,82 peringkat II di raih oleh siswa Intan Permatasari Sape dengan nilai 90,00 dan peringkat I di raih oleh siswa Sri Andiningsih Soromandi dengan nilai 91,41.

Untuk kelas XII B PKT lanjut Firman, peringkat III di raih oleh siswa Nirmalasari Lanta dengan nilai 92,41 peringkat II di raih oleh siswa Aris Afrizal Jakarta dengan nilai 92,82 dan peringkat I di raih oleh siswa atas nama Anisa Trihapsari Jatiwangi dengan nilai 93,94.kemudian kelas XII ATR peringkat III di raih oleh siswa bernama Amirullah Jatiwangi dengan nilai 87,19 lalu peringkat II di raih oleh siswa Muhammad Fadila Wenggo dengan nilai 87,74 dan peringkat I di raih oleh siswa atas nama Muhlisa Bima dengan nilai 89,01. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.