Header Ads

Sirajuddin AP: Predikat Juara Ditentukan Kerja Keras Warga


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Setelah merampungkan penilaian lomba desa di Riamau - Wawo, Selasa (23/4)  Tim penilaian lomba Desa tingkat kabupaten Bima yang dipimpin oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  (DPMDes)  Kabupaten Bima Drs Sirajudin AP,MM dan Tim Penilai Independen Dr. Kadri M.Si, bersama 17 anggota tim selanjutnya bertandang ke desa Jia Kecamatan Sape. Tiba di desa Jia, Tim penilai disambut tarian dan diterima oleh Camat Sape Kamaludin S.Sos, Kepala Desa Jia Takwin H. Ahmad dan warga di Gedung Serbaguna desa setempat.



Ketua tim, Drs. Sirajudin AP, MM, dalam sambutannya sesaat sebelum tim melakukan penilaian lapangan mengatakan bahwa tim akan melihat apa yang sudah dipersentasikan oleh Kades dan mencermati apakah ada perubahan setelah Desa Jia menerapkan dana desa. "Predikat juara ditentukan oleh masyarakat oleh masyarakat sendiri yang bekerja keras melakukan penataan desa. Untuk itu tunjukkan kebersamaan bahwa Desa Jia layak menjadi juara dan mewakili Kabupaten Bima pada lomba yang sama bulan Juni mendatang," terang Kadis.

Tim akan melakukan penilaian yang mencakup beberapa indikator seperti administrasi desa, bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi,  partisipasi masyarakat, ketentraman dan ketertiban, pengelolaan keuangan, pemerintahan desa, pembangunan, keagamaan, Bumdes dan pelayanan Posyandu.

Sebelumnya,  Camat Sape Kamaludin menegaskan warga desa Jia telah menunjukkan semangat yang luar biasa menyambut lomba desa tingkat kabupaten tahun ini melalui partisipasi yang tinggi dan gotong-royong dalam menata lingkungan serta administrasi desa. "Dengan tingginya semangat masyarakat dalam  pengelolaan lingkungan, tidak banyak yang kami harapkan selain predikat juara," tegas camat disambut tepuk tangan warga. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.