-->

Notification

×

Iklan

Road Show HKG PKK-KB-Kesehatan ke-47, Diisi dengan Berbagai Kegiatan

Monday, April 29, 2019 | Monday, April 29, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-04-29T11:56:28Z
Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, didampingi Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya H Muhammad Lutfi SE, dan Ketua GOW Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Road show dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan ke-47 dan Pembinaan 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi NTB digelar di Aula Kantor Kota Bima pada Senin, 28 April 2019. Hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya H Muhammad Lutfi SE, Ketua GOW Kota Bima Jumriah Feri Sofiyan, ketua Iswara Kota Bima Yuliana Syamsurih dan sejumlah pimpinan OPD tingkat Provinsi dan tingkat Kota Bima serta pengurus TP PKK Kota Bima.




Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Ellya H Muhammad Lutfi dalam sambutannya menyampaikan bahwa program PKK saat ini lebih diprioritaskan kepada penuntasan stunting dan zero waste yakni lingkungan bersih tanpa sampah plastik, PAUD berkualitas melalui program PAUD Holistik Integratif serta revitalisasi dasawisma. “PKK Kota Bima akan mendukung penuh setiap program kerja yang berdampak positif di masyarakat dan akan menjadi hebat jika bisa menularkan ke rumah, ke keluarga dan ke tetangga kita”, jelas Ketua TP PKK Kota Bima seperti dilansir Plt Kabag Humaspro, A. Malik SP, MM.

Disebutkannya bahwa Road show ini bertujuan mempererat silaturahim antar tim penggerak PKK di berbagai jenjang sekaligus memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat akan pentingnya peran PKK dalam masyarakat. "Saya mengajak teman-teman PKK memberikan sumbangsih terbaik melalui gerakan PKK. Selain itu, peran serta PKK dan sinergitas melalui pola kemitraan dengan pemerintah dan lembaga terkait perlu ditingkatkan", ajaknya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dalam sambutannya. berharap Pengurus TP PKK Kota Bima dapat mencetak generasi emas dengan 10 Program Pokok PKK dengan memperhatikan di antaranya asupan gizi dan parenting (pola asuh anak). Selain itu, Pengurus PKK diharapkan juga peka melihat permasalahan yang dihadapi pemerintah daerah sehingga dapat merencanakan program yang tepat sasaran dengan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sebagai mitra kerja dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Walikota Bima dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H Mukhtar MH dalam sambutannya mengapresiasi PKK Kota Bima telah banyak  berperan aktif mendukung pelaksanaan pembangunan pemerintah dan berbagai prestasi telah banyak diukir. “Tentunya untuk mempertahankan prestasi tersebut dibutuhkan pembinaan dan masukan-masukan yang membangun oleh PKK Provinsi agar ke depannya TP PKK Kota Bima bisa terus mengukir prestasi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional”, ujar Sekda.

Diakhir acara secara simbolis Ketua TP PKK Provinsi NTB menyerahkan bantuan berupa bibit tanaman dan majalah kepada Ketua TP PKK Kota Bima. Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke PAUD HI TK Negeri 21 Kumbe serta Pasar Murah, kemudian dilakukan kunjungan sentra tenun Bima di Kelurahan Rabadompu Timur. Terakhir, dilakukan kunjungan pelayanan KB/IVA Test di Puskesmas Mpunda. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update