Header Ads

Ribuan Peserta 'Pemilu Run' Dilepas Gubernur, KPU NTB: Pemilu Kita, Pemilu Sehat Dan Menyegarkan


Gubernur NTB, Dr Ir H Zulkieflimansyah, saat melepas peserta 'Pemilu Run' di Lapangan Samping Islamic Center Kota Mataram, Minggu 07 April 2019.

Mataram, Garda Asakota.-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB pada Ahad Pagi, 07 April 2019, menggelar kegiatan 'Pemilu Run 2019' di Lapangan Samping Masjid Hubbul Wathan atau Islamic Center Kota Mataram. 

Pantauan wartawan media ini, selain dihadiri oleh para Komisioner KPU NTB dan Komisioner KPU Kota Mataram, Ketua Koni NTB, juga nampak hadir Gubernur NTB, Dr Ir H Zulkieflimansyah, yang turut serta melepas ribuan peserta lari 10 K dan peserta lari 5 K. Nampak terlihat saat itu, ribuan peserta lari sangat antusias mengikuti kegiatan 'Pemilu Run' ini.

Sebelum melepas ribuan peserta 'Pemilu Run', Ketua KPU NTB, Suhardi Soud, mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan 'Pemilu Run' ini guna menghilangkan persepsi bahwa pemilu itu menegangkan dan mendatangkan pertentangan.

"Jadi dengan adanya kegiatan ini akan muncul suatu persepsi bahwa Pemilu kita tidak lagi menegangkan, Pemilu kita tidak lagi harus mengerutkan dahi, tapi Pemilu kita adalah suatu Pesta Demokrasi yang sehat, menyegarkan, guna memilih pilihan yang terbaik diantara calon-calon yang ada pada lima surat suara nanti," ungkap mantan aktivis HMI Cabang Mataram ini.

Suhardi juga menegaskan kesiapan KPU se-NTB dalam penyelenggaraan Pemilu 17 April 2019 dengan mengambil tagline yakni 'Pemilu Berdaulat, Negara Kuat'. 

"Semoga nantinya masyarakat pemilih dapat berbondong-bondong hadir di TPS guna menyalurkan hak pilihnya agar target Nasional pemilih 77,5% dapat terpenuhi," pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr Ir H Zulkieflimansyah, menyorot banyaknya penggunaan akun media sosial di NTB yang berisikan ujaran kebencian. 

"NTB ini salah satu pengguna akun media sosial terbesar se-Indonesia. Namun sangat disayangkan penggunaan akun media sosial kita banyak dipenuhi oleh ujaran kebencian. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan yang digelar oleh KPU ini, kita dapat melupakan permusuhan yang tidak terlalu penting," kata pria yang akrab disapa Bang Zul ini.

Menurutnya, moment Pemilu ini bisa saja membuat warga NTB itu berbeda pilihan, namun dia berharap tidak akan menyurutkan semangat persaudaraan dan kehangatan antar sesama. 

"Pemilu bisa saja berlalu tapi kalau kita tidak berhati-hati, kata-kata atau olok-olokan yang menyakiti hati bisa melekat sepanjang usia kita," ujarnya.

Gubernur Zul berharap dengan kegiatan Pemilu Run ini, dapat menghilangkan semua perbedaan-perbedaan yang dianggapnya sangat tidak produktif. (GA. 211*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.