Header Ads

Rekapitulasi Suara di Kecamatan Asakota Capai 70 porsen

Ketua PPK Asakota, Suwardi.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Proses Rekapitulasi suara di tingkat PPK Asakota sejak tanggal 19 April hingga 24 Apeil ini, sudah sampai 70 porsen dari 97 jumlah TPS yang tersebar di wilayah Kecamatan Asakota Kota Bima. Dari jumlah tersebut  hingga hari kemarin PPK Asakota telah menuntaskan proses Rekapitulasi untuk Kelurahan Kolo 17 TPS dan Kelurahan Melayu 18 TPS.


Sementara untuk dua kelurahan lainnya yaitu Jatiwangi dan Jatibaru yang sudah tuntas direkap adalah sejumlah 40 TPS di mana untuk Jatiwangi yang sudah selesai 17 TPS dan Jatibaru 23 TPS. "Sehingga total TPS yang sudah selesai tahapan Rekapitulasi nya sejumlah 75 TPS," ujarnya Ketua PPK Asakota, Suwardi kepada Garda Asakota, Rabu (24/4).

Untuk jadwal hari ini PPK Asakota akan menuntaskan proses Rekap untuk Kelurahan Jatibaru yang hanya menyisakan 6 TPS sementara Jatiwangi rencanya akan diselesaikan besok, Kamis (25/4). "Kami meyakini bahwa besok itu tahapan Rekapitulasi tingkat PPK Asakota akan selesai," katanya.

Ia bersyukur proses rekapitulasi suara berjalan lancar dan aman, meski ada riak riak kecil pada pelaksanaannya. "Tapi, kondisi secara umum hingga hari kemarin aman-aman dan terkendali. Ya, biasa lah dalam tiap proses Rekapitulasi selalu ada saja hal hal yang terjadi tetapi mampu kami atasi. Smoga hingga selesai besok suasana kondusif tersebut akan tetap terjaga," pungkasnya. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.