Header Ads

Walikota Bima Ikut Coblos Ulang di TPS 29 Jatiwangi


Kota Bima, Garda Asakota.-

Proses PSU (Pemungutan Suara Ulang) di TPS 29 lingkungan Kedo Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima secara umum berlangsung aman, lancar  dan tertib. Di TPS ini tercatat ada 259 pemilih sesuai DPT termasuk, HM. Lutfi, SE, Walikota Bima. "PSU ini di ikuti sebanyak 259 pemilih sesuai dengan yang tercantum dalam DPT di tambah oleh 40 orang DPK (Daftar Pemilih Khusus) yaitu Pemilih setempat yang menggunakan E KTP," ungkap Ketua KPPS  29 Jatiwangi, M. Akbar, kepada wartawan, Kamis (25/4).

Adapun PSU ini hanya untuk proses pencoblosan jenis surat suara untuk DPRD Kota Bima saja karena memang itu saja yang bermasalah. "Kami akan melayani masyarakat pemilih yang masuk dalam DPT hingga pkl.13.00 wita, sesuai aturan yang kemudian akan di lanjutkan untuk Pemilih DPK dan sekiranya hingga waktu yang di tentukan pemilih DPT ini masih ada yang belum memberikan hak suaranya hingga batas waktu yang di tentukan maka tidak akan di layani," tegasnya.

Sementara itu Walikota Bima, HM. Lutfi, SE., yang juga turut memberikan hak suaranya pada proses pelaksanaan PSU tersebut mengharapkan partisipasi aktif masyarakat untuk memberikan hak konstitusinya sekaligus secara bersama sama menjaga ketertiban dan kelancaran proses pelaksanaan PSU. "Partisipasi masyarakat harus aktif agar bisa menghadirkan proses yang aman dan lancar," ajaknya.

Senada dengan Walikota Bima, Kapolsek Asakota, AKP. Masdidin, SH, juga mengharapkan kepada warga masyarakat pemilih agar mendukung PSU. "Mari kita ikutu PSU ini hingga selesai dan juga mari untuk bersama sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ringkasnya. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.