Header Ads

PPK Rastim Mulai Lakukan Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara

Suasana perhitungan rekapitulasi hasil Pemilu 17 April 2019 di tingkat PPK Kecamatan Rasanae Timur, Sabtu 20 April 2019.

Kota Bima Garda Asakota.- 

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tingkat Kecamatan Rasanae Timur (Rastim) Kota Bima, hari ini Sabtu 20 April 2019, mulai melakukan rekapitulasi hasil pemungutan suara dengan menggunakan sistim paralel dua layar (Infocus, red), bertujuan agar rekapitulasi tersebut bisa berjalan cepat. 

"Berdasarkan buku panduan, rekapitulasi ini harus menggunakan dua layar supaya rekapitulasi hasil pemungutan suara ditingkat kecamatan cepat dan akurat,"  ujar ketua PPK Rastim, Arifudin S.Sos, saat dikonfirmasi Garda Asakota di Kantor Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. 

Dijelaskan Arif, jumlah TPS di Dapil Satu Rasanae Timur sebanyak 60 TPS. Dan mulai hari ini, PPK Rastim akan mulai melakukan rekapitulasi, dengan sistim hitungan perkelurahan. 

"Hari ini, kami akan mulai melakukan rekapitulasi dua kelurahan yakni Kelurahan Dodu dan Kodo. Rekapitulasi tersebut dilakukan per TPS, misalnya di TPS Satu direkap mulai Pemilihan Presiden hingga Pemilihan Legislatif Kota. Setelah itu selesai, baru dilanjutkan menghitung TPS Dua," jelas Arif.

Dengan jumlah 60 TPS tersebut, insya Alloh Kata Arif, akan berlangsung selama empat atau lima hari, karena sistim rekapitulasi dilakukan per TPS.

"Semoga saja pada acara rekapitulasi ditingkat kecamatan Rasanae Timur Kota Bima berjalan aman dan baik. Untuk itu, kami berharap sebelum dilakukan rekapitulasi, semua Caleg dapat menghadirkan para saksinya, supaya prosesi rekapitulasi bisa berjalan aman dan damai," pungkasnya. (GA.355*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.