Header Ads

Pipa PDAM Bocor, Pegawai Kelurahan Rontu Kesulitan Air Bersih


Kota Bima, Garda Asakota.- 

Pipa air yang diduga bersumber dari mata air Ringi Ncanga, mengalami kebocoran depan Kantor Kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima. Pipa bocor ini mengakibatkan air meluap hingga di pekarangan warga dan menyebabkan suplai air bersih macet. "Akibat bocornya pipa tersebut, kebutuhan air di kantor kami mengalami kesulitan," ungkap Lurah Rontu  Ihwan SE, kepada Garda Asakota Senin (8/4).

Menurut Lurah, bocornya pipa tersebut terjadi kurang lebih satu minggu yang lalu. Bahkan sebelumnya sudah diperbaki oleh PDAM Bima. "Tapi, justeru usaha dan upaya dari petugas untuk memperbaikinya tidak mempan, karena kekuatan dorongan air sangat besar. Warga bilang, pipa yang bocor ini bersumber dari mata air Ringi Ncanga, jadi wajar saja pipa ini tidak mampu menahannya, karena kekuatan dorongan air ini sangat besar," sebutnya.

Menurutnya, jika pipa ini tidak segera diantisipasi, maka sudah pasti menjadi dampak keresahan bagi warga. Artinya luapan air tersebut terus mengalir di pekarangan warga dan kesulitan air bersih. Dihawatirkan juga, dengan kondisi dorongan air saat ini akan terus mengikis pinggir tembok pagar hingga roboh. "Kalau bisa bagaiamanapun caranya segera dicarikan solusinya. Karena bila tidak, pekarangan warga terus becek. Untuk itu, saya harap kepada petugas PDAM, agar mencari cara suapaya pipa ini dapat diperbaiki dan kembali normal. Karena di sisi lain warga juga membutuhkan air bersih itu," harap Lurah Rontu. (GA. 355*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.