Header Ads

Petugas Pengatur Lalu Lintas dan Juru Parkir Kabupaten Bima Ikuti Diklat


Bima, Garda Asakota.-

Potensi kepadatan arus lalu lintas serta potensi perparkiran sebagai salah satu potensi pendapatan asli daerah (PAD) kedepan cukup menjanjikan. Apalagi beberapa wilayah di Kabupaten Bima seperti di Kecamatan Woha, Bolo, Sape dan lainnya akan terus mengalami kemajuan seiring dengan berkembangnya waktu. 

Tentu untuk menghadapi berkembangnya tingkat kepadatan arus lalu lintas serta perparkiran sebagai salah satu potensi income ini, daerah perlu melakukan pembinaan dan pelatihan.

Melalui Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Bali, Dinas Perhubungan Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan Diklat bagi seluruh Petugas Pengatur Lalu Lintas angkatan XIX dan XX dan juru parkir angkatan XVIII di aula hotel Lila Graha, Kamis 25 April 2019.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat)  agar dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan pemahaman pekerja terhadap keseluruhan lingkungan kerja bagi pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Bima khususnya petugas pengatur lalulintas darat dan juru parkir yang berjumlah 90 orang yang berasal dari pegawai Dinas Perhubungan dan masyarakat umum.

Adapun dasar pelaksanaan kegiatan diklat tersebut yaitu surat keputusan kuasa pengguna anggaran nomor : SK. 192 tahun 2019 tanggal 09 April tahun 2019 tentang penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan petugas pengatur lalu lintas angkatan XX.,surat keputusan kuasa penggunaan anggaran nomor : 193 tahun 2019 tanggal 09 April tahun 2019 tentang penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan petugas pangatur lalulintas angkatan XIX.,dan surat keputusan kuasa pengguna anggaran nomor : SK. 194 tahun 2019 tanggal 09 April tahun 2019 tentang penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan petugas pangaturan lalu lintas angkatan XX.

Kegiatan ini sudah berlangsung selama empat hari yang dimulai pada tanggal 22-25 April dan resmi di tutup pada sore jam 12.00 wita, Kamis 24 April 2019. Penutupan kegiatan tersebut di tutup secara resmi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bima Drs. Syafruddin.

Dalam sambutan penutupnya Drs. Syafruddin selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bima sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang sudah ikut serta dalam melaksanakan kegiatan diklat tersebut lebih-lebih pihak balai pendidikan dan pelatihan transportasi darat Bali yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

"Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman dari balai pendidikan dan pelatihan transportasi Bali yang sudah melaksanakan kegiatan diklat ini, ini merupakan kesyukuran buat kami, dan kamipun merasa masih banyak kekurangan yang dimiliki oleh pegawai kami yang ada di dinas perhubungan, maka dengan melalui kegiatan ini Saya harap agar semua komponen pegawai yang ada di Dinas Perhubungan khususnya di bidang transportasi darat untuk menerima ilmu yang sebaik-baiknya agar bisa diterapkan di tempatnya bekerja," ucapnya.

Sejak dimulai dan di akhirinya Diklat telah dilakukan pemantauan dan penilaian terhadap peserta. Seluruh tenaga pengajar dan pengasuh siswa telah dilibatkan dalam penilaian evaluasi. Berdasarkan hasil evaluasi dari aspek akademik dan kedisiplinan maka peserta diklat pada Diklat  juru parkir angkatan XIII.  Serta Diklat petugas pengatur lalu lintas angkatan XIX dan XX yang dinyatakan lulus sebanyak 89 orang dan adapun peserta terbaik sebagai berikut yang pertama siswa terbaik Diklat juru parkir angkatan XIII atas nama Syamsuddin dengan perolehan nilai sebesar 83,3 siswa terbaik Diklat petugas pengatur lalu lintas angkatan XIX atas nama David Jayadi dengan perolehan nilai sebesar 81,46 dan siswa terbaik diklat petugas pengatur lalu lintas angkatan XX atas nama Supriadin dengan perolehan nilai 81,88. 

Pada kesempatan itu pula diberikannya sertifikat penghargaan terhadap peserta yang berprestasi tersebut oleh kepala dinas perhubungan. (GA. 216*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.