Header Ads

Pembangunan Gedung Budaya SMKPPN Bima Bakal Habiskan Dana Rp5 Milyar

Kepala SMKPPN Bima, Drs. A. Jalal.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Peternakan Negeri Bima (SMKPPN) Bima pada tahun 2018 lalu mendapatkan milyaran dana pembangunan berbagai infrastruktur penunjang kegiatan belajar mengajar. Salah satunya adalah Gedung Kebudayaan yang berdiri megah di Jalan Datuk Dibanta Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima tersebut.

Diakui pembangunan fasilitas Gedung Kebudayaan ini belum tuntas dikerjakan karena memang anggaran yang telah terpakai baru separuh dari total dananya sebesar Rp5 milyar. "Dana awalkan Rp2,5 milyar sudah selesai dihabiskan untuk pembangunan fisiknya pada 2018 dan direncanakan pada tahun 2019 ini anggaran untuk penyelesaiannya sebesar Rp2,5 milyar lagi," ungkap Kepala SMKPPN Bima, Drs. A. Jalal, kepada wartawan, Rabu (10/4).

Ia menuturkan bahwa masih banyak fisik penunjang lainnya yang harus di bangun sebagai bagian yang merepresentasikan sebuah gedung Kebudayaan yang multifungsi. Tidak hanya sebagai sarana pentas budaya sekolah tetapi juga bisa digunakan untuk kegiatan kegiatan lainnya.  "Bisa untuk hal lainnya tetapi belum jelas siapa yang nantinya akan di berikan kewenangan untuk mengelolanya apakah Sekolah atau Dikmen. Tetapi PPK nya pernah mengatakan bahwa yang mengelolanya adalah sekolah," jelasnya.

Jalal menyebut beberapa item rencana pekerjaan yang belum dikerjakan diantaranya adalah gajebo, penataan taman, pagar keliling gedung, tempat pentas seni budaya, rumah penjaga dan lain lain. "Dan kami sangat berharap Gedung Kebudayaan ini selesai pekerjaannya tahun ini," pungkasnya. (GA. 003*)


     

    

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.