Header Ads

Pameran Ekonomi Kreatif Tampilkan Promosi Produk UMKM, STIE Bima Ambil Bagian




Kota Bima, Garda Asakota.-

Produk unggulan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Bima ditampilkan dalam ajang Pameran Ekonomi Kreatif Tahun 2019. Kegiatan ini merupakan bagian dari Festival Lawata sebagai rangkaian peringatan HUT Kota Bima ke-17.

Kegiatan pameran berlangsung selama tiga hari tanggal 6-8 April 2019, dibuka secara resmi oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE. Dilanjutkan peninjauan oleh Walikota didampingi Wakil Walikota, Ketua Dekranasda Kota Bima, Ketua GOW Kota Bima, serta FKPD Kota Bima. "Pameran Ekonomi Kreatif ini diselenggarakan atas kerjasama Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Koperindag) dan Dekranasda Kota Bima," kata Plt. Kabag Humaspro Pemkot Bima, H. A. Malik, SP, MM.

Pameran diikuti 100 UMKM dan IKM se-Kota Bima. Selain itu, ada stand  dinas/instansi  yaitu Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian, Perguruan Tinggi, STKIP, STIE, dan SMK 3 Kota Bima, PLN, BRI, dan BNI.


Produk yang dipamerkan antara lain olahan pangan khas Bima, produk kerajinan tenun, rajutan, anyaman dan ukiran. Tujuan diadakan pameran ekonomi kreatif ialah untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk UMKM unggulan Kota Bima. Untuk itu, Walikota mengajak seluruh komponen masyarakat untuk lebih mencintai produk usaha ekonomi kreatif daerah. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.