Header Ads

Nasdem NTB Diprediksikan Raih Salah Satu Kursi Pimpinan DPRD NTB

Ketua DPW Nasdem NTB, HM Amin, SH., saat diwawancarai wartawan di Kantor DPW Nasdem NTB, Minggu 21 April 2019.

Mataram, Garda Asakota.-

Salah satu Partai Politik di Provinsi NTB yang juga cukup meraih suara signifikan dalam Pemilu 17 April 2019 ini adalah Partai Nasional Demokrasi (Nasdem). 

Partai Nasdem Provinsi NTB sejak dipimpin oleh mantan Wakil Gubernur NTB, H Mohammad Amin, SH., pada akhir 2018 lalu memang diprediksikan akan mampu meraup suara signifikan di NTB. Hal ini didukung oleh karena sosok HM Amin, adalah sosok yang sangat matang dan berpengalaman kuat dalam memimpin dan mengorganisir Partai Politik. Selain beliau (HM, Amin, red.) merupakan mantan politisi senior di Golkar, juga HM Amin dikenal sebagai sosok yang sangat demokratis dan memiliki tipikal inklusif.

Kepada sejumlah wartawan, Ketua Partai Nasdem NTB, HM Amin, mengungkapkan Partai Nasdem NTB sendiri optimis akan dapat meraih tiket satu kursi ke Senayan. “Insha Alloh, kami tetap optimis dapat meraih satu tiket kursi ke Senayan pada kursi ke Delapan. Saat sekarang masih dilakukan rekap. Dan nanti penentuannya akan ditentukan oleh KPU,” ungkap HM Amin kepada sejumlah wartawan di Kantor DPW Nasdem NTB, Minggu 21 April 2019.

Sementara untuk tingkatan DPRD NTB sendiri, pihaknya mengaku optimis dapat mengumpulkan tujuh (7) kursi di DPRD NTB minus Dapil Kota Mataram. “Paling tidak Nasdem sendiri bisa membentuk Fraksi Utuh tersendiri di DPRD NTB dan Insha Alloh akan mampu memenuhi target untuk menempati posisi di jajaran salah satu Pimpinan DPRD NTB. Bahkan ada posisi di satu Dapil itu akan terisi dua kursi dari Nasdem, Insha Alloh,” ujarnya optimis.

Di tingkat DPRD Kabupaten/Kota se-NTB pun, Partai Nasdem menurutnya mampu meraih suara signifikan dibandingkan pada Pemilu 2014 lalu, seperti di Kabupaten Dompu, menurutnya, Partai Nasdem diprediksikan akan meraih lima (5) kursi di DPRD Dompu. 

“Alhamdulillah, untuk semua DPRD Kabupaten/Kota se-NTB dari Partai Nasdem ada keterwakilannya, ada yang signifikan dan ada juga yang tidak. Seperti di DPRD KLU, Alhamdulillah di semua Dapil disana juga terisi semua,” ujarnya.

Menurutnya, kemajuan yang diraih oleh Partai Nasdem di NTB dalam meraup pundi suara tidak terlepas dari strategi internal Partai yang menempatkan Caleg Partai Nasdem yang memiliki kualitas dan elektabilitas yang tinggi di masyarakat. 

“Sementara kalau berharap dari adanya Jokowi’s Effect, sepertinya tidak terlalu berpengaruh karena NTB ini adalah basis Prabowo-Sandi,” pungkasnya. (GA. 211*).

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.