Header Ads

Majelis Taklim dan Remaja Masjid Baburrahmah Kelurahan 'Jabar' Gelar Isra' Mikraj

Mardiansyah Muhlis, S. Pd, Koordinator Acara Peringatan Isra Mikraj yang dihelat oleh Majelis Taklim dan Remaja Masjid Baburrahmah Kelurahan Jatibaru Barat (Jabar) Kecamatan Asakota Kota Bima, Minggu malam (7/4).




Kota Bima, Garda Asakota.-
Majelis Taklim dan Remaja Masjid Baburrahmah Kelurahan Jatibaru Barat (Jabar) Kecamatan Asakota Kota Bima, Minggu malam (7/4) menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW 27 Rajab 1440 Hijriyah di masjid Baburrahmah. Kegiatan yang juga didukung sepenuhnya oleh Karang Taruna Jatibaru Barat ini dimulai pada pukul 20.15 Wita dihadiri segenap elemen masyarakat, Ketua MUI Kecamatan Asakota, Lurah, RT RW, Ketua BKM, dan Karang Taruna.



Isra' Mikraj kali ini mengusung tema, "Kristalisasi hikmah perjalanan agung Nabi Muhammad SAW upaya meningkatkan kualitas kesholehan sosial dan spiritual". "Saya mengapresiasi kegiatan yang digagas elemen masyarakat ini, khususnya ibu-ibu Majelis Taklim, Remaja Masjid, dan Karang Taruna Jatibaru Barat," ucap Lurah Jatibaru Barat, Tasrif, S.bk, kepada wartawan, Minggu (7/4).

Lurah yang saat itu juga memberikan sosialisasi terkait dengan HUT Kota Bima 17, 10 April 2019, menjelaskan bahwa peringatan Isra' Mi'raj menjadi momentum untuk mengambil nilai-nilai positif yang terkandung di dalamnya. Ia berharap peringatan Isra Miraj ini semakin meningkatkan Ukhuwah Islamiyah serta kebersamaan dan kekeluargaan khususnya di Kelurahan Jatibaru Barat.

Pantauan langsung wartawan, suasana acara peringatan Isra" Mikraj Nabi Muhammad SAW ini berjalan dengan penuh semangat dan meriah karena warga begitu antusias dalam mengikuti rangkaian demi rangkaian acara yg diikuti oleh seluruh elemen warga. "Alhamdulillah berjalan cukup lancar dan meriah," ucap Koordinator Acara, Mardiansyah Muhlis, S.Pd, kepada Garda Asakota.

Ia menambahkan, selain acara inti Ceramah Agama oleh Ustadz Mustafa Umar S.Ag.,M.Pd.i, acara tersebut juga menampilan hiburan Islami hasil kreativitas dari masyarakat seperti Qasidah Rebana, Puitisasi anak-anak, Majlis Shalawat ibu-ibu dan penampilan group Marawis majlis taklim Baburrahmah dan anak-anak. (GA. 212*)


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.