Header Ads

Kompak Diusung Warga Pesisir Melayu Pali, Syamsuddin Diprediksi Lolos Menuju DPRD

Syamsuddin


Kota Bima, Garda Asakota.-

Tiga putra Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima diprediksi lolos dalam Pileg 2019. Sejarah ini baru pertama kali terjadi setelah Kota Bima melaksanakan gelaran Pemilu Legislatif tiga periode sebelumnya. Terpilihnya tiga putra Melayu ini sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat Melayu khususnya memiliki kepedulian dan kebersamaan yang tinggi untuk memilih putra terbaik yang dianggap mampu menjawab dan menjadi aspirator mereka di lembaga Dewan.

Salah satu Putra terbaik Melayu yang di nilai sebagai seorang politisi potensial dengan segala keterbatasan dirinya tetapi mampu mendapatkan dukungan dan simpati luar biasa dari masyarakatnya adalah Ketua DPC PAN Asakota, Syamsuddin.

Di tengah maraknya isu politik uang, para pendukung dan simpatisan Syam justru tidak tergoda karena memang mereka sudah membulatkan tekad untuk memenangkan pria ramah dan bersahaja ini. "Sudah lama kami warga Melayu Pali, menginginkan agar pak Syam bisa menjadi anggota dewan karena sosoknya yang benar-benar komplit sebagai aspirator potensial, meski kami sadar untuk mewujudkan hal tersebut bagai pungguk rindukan bulan karena harus di akui bahwa kancah perpolitikan kita yang bermahar besar," ungkap Mahlan, warga lingkungan Melayu Pali, kepada Garda Asakota, Jumat (19/4).

Diakuinya, berangkat dari keterbatan finansial Caleg Nomor Urut 2 dari PAN ini, pihaknya bersepakat bersama seluruh elemen warga masyarakat pesisir Melayu Pali bertekad akan membantu semua kebutuhan perjuangan pak Syam agar dapat lolos tanpa harus terbebani dengan finansial. Bahkan menariknya, warga sejak awal-awal sosialisasi sudah mulai urunan atau menyumbang dana 5.000 per kepala setiap hari Jumat hingga hal-hal lainnya sekecil apapun termasuk urusan fotocopy semuanya adalah sumbangsih warga. "Dan Alhamdulillah perjuangan warga Melayu Pali tidak sia-sia akhirnya Pak Syam dipastikan positif masuk setelah unggul dari Caleg PAN lainnya. Kami benar-benar terharu sekaligus bangga atas perjuangan ini," tuturnya singkat. (GA. Tony*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.