Header Ads

Jumatan di Masjid Al-Marhamah Desa Soro, Bupati Serahkan Bantuan Rp100 juta


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Dalam rangka mendukung 2 (dua) program Pemerintah Daerah yaitu Jumat Khusyu dan program Membumikan Al-Quran, Bupati Bma Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, bersama Asisten, Staf Ahli, Kabag, para Kepala OPD, Camat Lambu, menghadiri sholat Jum’at di Masjid Al-Marhamah desa Soro Kecamatan Lambu, Jum’at (5/4).


Bupati Bima mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud program pemerintah daerah yang sangat fenomenal, yaitu Jum’at Khusyu dan Membumikan Al-Qur’an. "Kedua program tersebut harus kita dukung bersama, karena kalau bukan kita siapa lagi," ungkap Bupati.

Momentum kehadiran Bupati Bima dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dana untuk kelanjutan pembangunan masjid Al-Marhamah sebesar Rp100 juta. Dana bantuan ini bersumber CSR Bank NTB Syariah dan bantuan secara pribadi dari Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE sebesar Rp20 juta. Bantuan tersebut diterima secara simbolis camat Lambu Abdurrahma, S.Sos dan selanjutnya diserahkan lagi kepada panitia pengurus masjid, Drs. H. Abdul Hafid.

Bupati menegaskan bahwa, pnuntasan pembangunan masjid dan mushalla di seluruh pelosok daerah, juga merupakan bagian lain dari upaya pembangunan keagamaan yang terus digelorakan pihaknya. Dalam setiap momen kunjungan kerja ke desa-desa, pihaknya terus memberikan dukungan bagi pembangunan masjid dan mushalla. "Ini semua merupakan pembuktian akan konsistensi dan perhatian saya yang cukup besar terhadap pembagunan mentalitas ummat di Dana Mbojo yang kita cintai. Hal ini perlu saya sampaikan untuk meyakinkan dan menjawab keraguan sebagian kecil masyarakat kita," ucapnya.

Diakuinya bahwa memang masih ada beberapa agenda yang belum tuntas dilakukan pihaknya. Untuk itu ia kembali mengajak seluruh elemen masyarakat  untuk tetap bersatu padu, menyatukan langkah, merapatkan barisan agar terus bersama membangun daerah ini. "Sehingga cita-cita besar kita wujudkan masyarakat Bima yang maju mandiri dan bermartabat berdasarkan Nilai Maja Labo Dahu yang religius akan benar-benar terwujud. Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan Jum’at Khusyu, seluruh elemen masyarakat dapat mendukungnya dan berbondong-bondong menuju masjid dalam rangka melaksanakan perintah Allah SWT," gugahnya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.