Header Ads

Jaga Stabilitas Daerah, Dandim 1608 Bima Perkuat Silaturahim


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Hal tersebut disampaikan Dandim 1608 Bima saat melakukan Shalat Jumat di wilayah Woha. Guna menjaga stabilitas wilayah dan memperkuat silaturahim, Dandim 1608 Bima menyapa masyarakat Woha usai shalat Jumat bersama di Masjid Raya Talabiu, Jumat (26/4/19).

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, dalam arahannya selepas shalat Jumat bersama di Masjid Raya Talabiu menjelaskan bahwa segala sesuatu telah digariskan oleh Yang Maha Kuasa, sebagaimana kita yakini tentang adanya Takdir Allah. "Kepada yang telah berhasil mari syukuri dengan semakin meningkatkan amal ibadah kita. Untuk yang masih belum berhasil, jangan lantas menyalahkan orang lain, tetapi lebih baik kita melihat kepada diri pribadi masing-masing. Instropeksi diri jauh lebih baik daripada mencari-cari kesalahan yang akhirnya hanya menambah rasa dendam, benci dan marah. Hanya menambah penyakit dalam hati kita," ucap Dandim.

Menurutnya, ikhtiar itu wajib hukumnya, tapi dengan cara yang baik. Bukan segala macam cara diakukan dengan dalih ini merupakan sebuah ikhtiar. "Kalau memang sudah ditakdirkan sesuatu itu menjadi hak kita, apapun tidak akan bisa menghalanginya. Sebaliknya, jika bukan menjadi rezeki kita, barang yang sudah didepan mata tidak akan bisa kita raih." jelasnya.

Dandim mengutip salah satu Hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari, bahwa orang yang paling kuat bukanlah mereka yang paling sering memenangkan pertempuran, bukanlah mereka yang selalu menang dalam perdebatan, namun orang yang kuat adalah mereka yang tetap mampu mengendalikan dirinya sendiri terutama pada saat kondisi marah.

Dandim berharap dihadapan seluruh jamaah shalat jumat di Masjid Raya Talabiu agar sama-sama menjaga keamanan, kenyamanan serta stabilitas wilayah, sehingga situasi yang selama ini telah kondusif dapat dipelihara dan tingkatkan. Usai memberikan himbauan serta harapan kepada jamaah yang hadir, Dandim 1608 Bima menutup kegiatan dengan bersalam-salaman sebagai bentuk komitmen untuk menjaga stabilitas wilayah. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.