Header Ads

HUT ke-17 Kota Bima, Warga Minta Walikota Pimpin Aksi Menanam Pohon



Kota Bima, Garda Asakota.-

Hari ini, Rabu 10 April 2019 Pemkot Bima genap berusia 17 tahun. Sederet acara pun dipersiapkan Pemkot guna memeriahkan hari jadinya tersebut seperti Festival Pantai Lawata dan Aksi Gotong Royong Massal. Namun di satu sisi, warga Kota Bima berharap di usianya yang ke-17 tahun ini pula Pemkot Bima dibawah kendali Walikota, HM. Lutfi, SE, memulai memimpin aksi tanam pohon di sejumlah titik seperti di Perkotaan dan Permukiman, di Jalan, Pertokoan dan Ruang Terbuka, di Bukit, Tepi Pantai, dan Tepi Sungai.

"Harapan kami sederhana saja tanam terus pohon, mengingat kota tercinta ini rawan banjir dan cuaca cukup panas. Ayo pak Walikota komandolah warga, kami siap berpartisipasi," gugah warga Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima, Zainal Arifin, ST, kepada Garda Asakota.

Menurutnya, menanam pohon di lingkungan sekitar memiliki banyak manfaat. Dan yang kerap dirasakan adalah pepohonan membuat lingkungan nyaman, indah, hijau dan teduh. "Selain itu, pohon juga menyerap karbon dioksida dan menghasilkan oksigen yang menyegarkan udara. Pohon yang besar dan rindang bisa membantu mendinginkan rumah dan lingkungan sekitarnya pada musim panas. Jadi ini pekerjaan sederhana, tapi manfaatnya luar biasa," jelasnya singkat. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.