Header Ads

Efek Prabowo-Sandi, PKS NTB Klaim Pundi Suaranya Ikut Meningkat

Salah satu moment saat Ketua Tim Pemenangan PKS NTB, Dr H Zulkieflimansyah, meninjau Tim Entry Data PKS NTB di Kantor DPW PKS NTB beberapa waktu lalu.

Mataram, Garda Asakota.-

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikenal sebagai salah satu Partai Politik yang mengusung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno, dalam Pemilu 17 April 2019. Buah dari militansinya mendukung Capres dan Cawaspres yang juga dicintai rakyat NTB itu ternyata berimplikasi positif terhadap meningkatnya perolehan suara Partai ini baik ditingkatan DPR RI, DPRD NTB, dan tingkatan DPRD Kabupaten/Kota se-NTB.

Kepada sejumlah wartawan, Ketua DPW PKS NTB, Ust. H Abdul Hadi, SE.,MM., mengaku dibandingkan dengan pencapaian Pemilu 2014, Pemilu kali ini (Pemilu 17 April 2019, red.), PKS NTB mendapatkan progres raihan suara yang cukup signifikan pada semua tingkatan.

“Untuk DPR RI, PKS NTB pada Pemilu 2014 hanya mendapatkan satu tiket ke senayan. Namun, insha Alloh, pada Pemilu kali ini PKS akan mendapatkan tiket dua kursi ke Senayan. Begitu pun dengan raihan kursi untuk DPRD Provinsi, Pemilu 2014, PKS mendapatkan enam (6) kursi, Insha Alloh, Pemilu kali ini, PKS akan mendapatkan jatah delapan (8) kursi. Kemudian untuk tingkat DPRD Kabupaten/Kota, pada Pemilu 2014, PKS meraih 30 kursi se-NTB, Insha Alloh pada Pemilu kali ini, PKS akan mendapatkan 40 kursi dari total Dapil se-NTB itu adalah 46 Dapil. Untuk yang enam (6) Dapil lainnya, PKS agak berat meraih keterwakilan seperti ada satu Dapil di Kota Mataram, KLU, ada dua Dapil di Dompu satu di Kota Bima dan satu dapil di Kabupaten Bima,” terangnya saat menggelar konferensi pers kepada sejumlah wartawan di Kantor DPW PKS NTB, Minggu 21 April 2019.

Keberhasilan PKS NTB dalam menaikan perolehan kursi legislatif baik untuk DPR RI, DPRD NTB, dan DPRD Kabupaten/Kota se-NTB, menurutnya tidak terlepas dari beberapa indikator seperti efek dari Pemilihan Presiden karena PKS merupakan salah satu Parpol yang mengusung Prabowo-Sandi sementara Prabowo-Sandi ini merupakan figur Capres dan Cawapres yang sangat digandrungi di NTB, menguatnya dukungan ulama untuk partai yang dipimpinnya itu, selain itu disisi yang lain militansi kader partai serta semangat para Caleg dalam bekerja meraup suara juga sangat mempengaruhi progres yang diraih oleh Partai saat sekarang.

“Termasuk ini merupakan buah dari kinerja tim yang juga dipimpin oleh Pak Doktor Zulkieflimansyah selaku Ketua Tim Pemenangan PKS NTB,” pungkasnya. (GA. 211/215*).

Baca Juga Berita Terkait:
Dua Wakil PKS NTB Dari Dapil Lombok dan Sumbawa Diprediksi Lolos Ke DPR RI
http://www.gardaasakota.com/2019/04/dua-wakil-pks-ntb-dari-dapil-lombok-dan.html?m=1

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.