Header Ads

Dua Siswa MIN Kota Bima Jadi Peserta OSN tingkat Provinsi NTB

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Bima, Edy Amryn, S.Ag.,M.Si, berpose bersama guru pembina dan siswa berprestasi di bidang OSN.


Kota Bima, Garda Asakota.-

MIN Kota Bima pada semester satu tahun 2019 telah beberapa kali mengikuti beberapa kegiatan lomba baik yang diadakan oleh kota Bima dan atau kota dan kabupaten Bima. Hal ini dilakukan untuk terus mengukur sejauh mana pembinaan yang dilakukan oleh bapak ibu guru pembina di MIN Kota Bima.

Hasil yang didapatkan pada masing-masing lomba tersebut sebagaimana dapat disebutkan lomba yang diikutsertakan oleh Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Bima adalah satu kegiatan Olimpiade Sains (OSN) Nasional tingkat Kota Bima yang dilaksanakan pada tanggal 19 Maret beberapa waktu yang lalu di SDN 55 Kota Bima. MIN Kota Bima mendapat tiket ke tingkat Provinsi NTB, dengan 2 peserta sekaligus.


Peserta pertama pada mata pelajaran IPA atas nama Muhammad Fadlullah kelas 4 mendapat peringkat ke-3 dan peserta yang kedua atas nama Siti Fadilah Azzahra kelas 5 mendapat peringkat yang sama pada mata pelajaran Matematika. OSN tingkat propinsi telah dihelat pada hari Kamis tanggal 28 Maret 2019 beberapa waktu yang lalu di Hotel Arum Jaya Mataram NTB. Hasil OSN tingkat Propinsi akan diumumkan beberapa hari kedepan di bulan April ini. "Mudah-mudahan anak anak kita yang ikut ini mendapat tiket untuk tingkat Nasional." harap dua orang pembina yang mendampingi anak anak binaannya.

Kemudian pada kegiatan lomba cerita atau story telling tingkat Kota, yang dihelat oleh Dinas Perpustakaan Daerah yang diikuti oleh seluruh SD/MI se Kota Bima utusan peserta dari MIN Kota Bima mendapat 5 besar yaitu sebagai harapan 2. "Kami bangga dan haru, karena peserta dari sd lainnya mereka anggota sanggar, sementara siswa kita betul betul berdasar bakat dan minat yang dikembangkan di madrasah, seloroh pembinanya.

Namun demikian peserta dari MIN tetap semangat. "Saya sangat senang ikut lomba cerita ini, apalagi saya pertama kali tampil dihadapan teman teman dari sekolah lain dan ibu guru saya (pembina red.) begitu sayang dan sabar mengarahkan dan membina kami," ungkap isi hati Haura Mahira begita nama anak MIN ini dikenal oleh Bapak Ibu Gurunya.

Kemudian kegiatan dan lomba yang diikuti pada beberapa waktu yang lalu yaitu try out kelas 6 tingkat kota Rumaisha Indana Z dapat peringkat 4, Mahdannefo Pashva peringkat 7 dan Fauzan Adhim Mubarak peringkat 8.  Dan untuk lomba ISOC yang diadakan oleh MTsN 1 Kota Bima tingkat Kota Kabupaten khusus kelas 6 bagi SD/MI pada mata pelajaran Agama Ahmad Dzulfikar kelas 6A meraih peringkat pertama dan Nur Latifah kelas 6C meraih peringkat 3 dan untuk mata pelajaran IPA meraih peringkat kedua atas nama Rumaisha Indana Zulfa yang duduk di kelas 6A. "Sungguh raihan prestasi pada semester ini perlu ada peningkatan pembinaan dan pengayaan sehingga target yang ingin dicapai pada semester berikutnya dapat terealisir," harap Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Bima, Edy Amryn, S.Ag.,MSi, kepada Garda Asakota, Selasa siang. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.