Header Ads

Banjir di Desa Leu Bolo Meluap ke Pemukiman Warga


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Akibat curah hujan yang cukup tinggi menyebabkan  puluhan rumah warga di desa Leu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Kamis malam (4/4) terendam banjir setinggi paha orang dewasa. Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, banjir mulai datang sejak sore hari dan meluap sekitar pukul 17.35 Wita, merendam puluhan rumah warga yang terbentang sepanjang aliran sungai dusun Melati Rt 5 Rw 02.

Banjir yang merupakan kiriman dari bantaran sungai Kecamatan Madapangga ini diperkirakan setinggi perut orang dewasa kisaran 1 meter.  Mengantisipasi kerugian, sejak sore hari, warga sudah berusaha mengevakuasi perabotan rumah tangga dan ternak mereka. "Sejak dari jam 5 sore warga sudah memindahkan puluhan ternak dan perabotan rumah tangga ke tempat yang lebih aman," ungkap Irianto, SH, Kades Leu.

Sampai pukul 22. 00 Wita pihaknya masih melakukan evakuasi prabotan rumah tangga milik warga lantaran banjir belum ada tanda surut. Kepada wartawan, Kades belum memastikan besaran kerugian yang dialami warganya. "Belum bisa dipastikan, tapi syukurnya sejauh ini tidak ada korban jiwa," pungkasnya. (GA. 004*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.