Header Ads

Angin Kencang dan Ombak Tinggi Tenggelamkan Bagang dan Boat Nelayan Kolo



Kota Bima, Garda Asakota.-

Hujan deras disertai ombak tinggi dan angin kencang terjadi di sepanjang perairan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima, sekitar 20.00 Wita Selasa malam (30/4). Kondisi ini menenggelamkan tiga boat dan satu bagang milik nelayan. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dibalik peristiwa yang membuat warga pesisir Kolo panik ini. "Rata-rata boat dan bagang yang dihantam gelombang dan angin dalam posisi bersandar di dermaga Kolo, nelayan tidak ada yang berani melaut," ungkap Aryadin warga Rt 10 Rw 07 Kelurahan Kolo kepada Garda Asakota, Selasa (30/4).




Menurut pengakuannya, bagang yang tenggelam itu milik Abakar Ama Iba yang diperkirakan kerugian mencapai Rp200 juta. "Bagangnya rusak total karena masuk semua air. Sedangkan tiga boat lainnya mengalami kerusakan parah seperti boat milik Ruslin, Aharis Abidin, dan Ghazali," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Garda Asakota, di saat peristiwa terjadi, hampir semua masyarakat yang ada di pesisir Kolo ikut membantu menarik keluar boat maupun bagang nelayan yang terseret arus ke pinggiran. "Mereka berusaha menyelamatkan perahu nelayan dengan alat seadanya," tandas Aryadin. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.