Header Ads

Usung Branding Religius dan Berprestasi, SMPN 1 Kobi Siap Buka Kelas Internasional

 Hj. Nurmah, M.Pd.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) I Kota Bima dibawah kendali Hj. Nurmah, M.Pd., terus berbenah menuju sebuah sekolah yang kualitas pendidikannya bertaraf Internasional. Kepada wartawan media ini, Hj. Nurma menyebut komitmen pihaknya yang bercita-cita untuk menciptakan standardisasi sebuah sekolah bertaraf Internasional. "InsyaAllah, itulah komitmen kami di SMPN 1 Kota Bima akan membuka kelas Internasional. Launchingnya tinggal menunggu terbitnya SK dari Dikbud Kota Bima dan Walikota Bima," ungkapnya pada wartawan, Senin (18/3).

Mantan Kepala SMPN 6 Kota Bima ini mengungkapkan bahwa membuka kelas bertaraf Internasional merupakan sebuah mimpi besar seluruh Civitas SMPN I Kota Bima selama ini yang Alhamdulillah mimpi itu pada akhirnya akan segera terwujud meski tentunya butuh Proses dan perjuangan yang panjang. "Keinginan untuk memajukan dunia pendidikan Kota Bima bertaraf Internasional akhirnya sebentar lagi akan terwujud yaitu di awal tahun Ajaran Baru," terangnya.
   
Untuk membuka kelas Internasional ini pihaknya juga telah bekerjasama dengan Lembaga FLI (Foreign Language Institute) Bima yang khususnya di kelas Bahasa Inggris telah menjalin kerjasama dengan Kedutaan Amerika. Selain Bahasa Inggris, kata dia, nantinya juga akan di upayakan pelajaran Bahasa Arab dalam rangka menyeimbangkan dan mewujudkan sebuah Visi yang Religius dan Berprestasi.

Ia menambahkan bahwa, Religius dan Berprestasi adalah Branding SMPN 1 Kobi dimana bukan hanya menjadi sebuah Retorika atau Slogan semata tetapi benar benar di terapkan dalam aktivitas keseharian di sekolah. Betapa ia merasakan nilai religiusnya saat anak-anak siswa disalami satu persatu oleh Guru dan Pegawai. Begitu juga sebelum memulai kegiatan belajar mengajar, di awali dulu dengan baca Al-Quran secara serentak, begitu pula ketika kegiatan belajar mengajar Pendidikan Agama di mulai semuanya itu di lakukan di  Masjid. "Di kelas dan di Masjid untuk Pendidikan Agama sangat terasa bedanya, begitu mendamaikan hati jika di Masjid, itulah kenapa pagi-pagi ketika tiba di sekolah, saya tidak langsung masuk ke ruang kantor, tetapi Masjidlah yang pertama saya kunjungi, " tutur Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Kota Bima ini.

Religius dan Berprestasi menjadi sebuah prinsipnya dalam membangun Dunia Pendidikan karena dengan kedua hal tersebut semua hal-hal lainnya akan dengan sendirinya dapat terwujud karena keduanya memang saling berkaitan begitu kuat. "Kalau karakter ini sudah terbangun begitu kuat dalam diri setiap siswa, maka dengan sendirinya yang lainpun akan dapat terwujud, dan itulah kenapa di Kelas Internasional nantinya kita akan buka dua kelas yaitu kelas Kelas Agama dan Bahasa. Kelas Internasional nanti akan diisi oleh siswa-siswa yang mumpuni dan memiliki kelebihan yang selalu siap berkompetisi di berbagai bidang ke Ilimuan sesuai kurikulum kita saat ini. Ketika kompetisi berlangsung SMPN 1 sudah siap," tegas Hj. Nurma. (GA. 003*)



No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.