Header Ads

Undang Seluruh Ketua RT dan RW, Camat Asakota Buktikan Janji LUTFI-FERI

Suasana pembayaran insentif Ketua RT dan RW di kantor Kecamatan Asakota, Selasa (26/3).

Kota Bima, Garda Asakota.-

Para Ketua RT/RW dan Ketua LPM di Kecamatan Asakota Kota Bima, Selasa (26/3/2019), diundang Camat di Aula Kantor Kecamatan Asakota. Pertemuan tersebut selain dalam rangka sosialisasi Pembayaran Insentif RT dan RW, juga sekaligus dirangkaikan dengan kegiatan silaturahim. "Senang dan berbahagia sekali rasanya hari ini karena saya dapat berkumpul bersama di tempat ini untuk bersilaturahim dengan aparat RT/RW dan LPM se-Kecamatan Asakota. Apalagi ini merupakan silaturahim yang pertama antara kami di unsur  Kecamatan Asakota dengan aparat RT RW serta LPM di tahun 2019," ungkap Camat Asakota, Drs. Is Fahmi.


Adapun jumlah Ketua RT dan RW serta LPM se Kecamatan Asakota adalah sebanyak 179 orang yang berasal dari enam wilayah Kelurahan yang ada. "Sebelumnya saya mohon maaf bilamana pertemuan ini kami undang tidak melalui surat tetapi hanya melalui lisan karena terus terang kemarin kami tidak sempat membuat undangan karena mendadak. Maka, semalam kami langsung menghubungi Lurahnya masing-masing agar bisa segera disampaikan undangan silaturahim pada hari ini. Dan Alhamdulillah sepertinya undangan lisan kami dapat terwujud dengan tingkat kehadiran semuanya, sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf," tuturnya.

Sebenarnya, kata dia, pertemuan ini sudah diagendakannya pada awal bulan kemarin tetapi karena ada hal-hal yang bersifat administratif maka rencana tersebut baru bisa terlaksana hari ini. "Pertemuan semacam ini sebenarnya rutin kita lakukan demi tercapainya pemerintahan Kecamatan Asakota yang lebih baik lagi kedepannya," tegasnya.

Is Fahmi menegaskan bahwa RT/RW adalah sebuah lembaga di struktur pemerintahan terbawah. Karena itu di Pemerintahan Lutfi-Feri insentifnya di tambah di banding periode sebelumnya. Dan hari ini, merupakan wujud nyata dari janji Politik LUTFI-FERI yang mana masing-masing Ketua RT dan RW akan menerima insentif Rp500 per bulan. Dan untuk tahun pertama ini akan menerima dulu per dua bulan secara manual atau tunai langsung tidak melalui rekening seperti yang di rencanakan karena hingga hari ini masih sekitar 10 persen yang belum membuka rekeningnya di Bank.

"Untuk itu, bagi yang belum memiliki Rekening agar dapat segera membuatnya. Karena saya kepingin agar RT dan RW di Asakota ini tampil beda di tengah tengah masyarakatnya dalam kegiatan apapun misalnya di Mbolo Kampo (Pertemuan Kampung) RT/RW-lah yang berbicara atau bisa juga suara RT-RW tersampaikan melalui pemasangan baliho atau spanduk yang berisi Himbauan tentang kondisi sosial masyarakatnya. Bagaimana caranya saya harap spanduk spanduk Himbauan tersebut bisa terpasang di tiap tiap Gang dan di dalam baliho tersebut terpasang foto Ketua RT dan RW nya. InsyaAllah saya yakin jika ini mampu di lakukan maka Ketua RT-RW Asakota akan jelas beda dengan Kecamatan lain," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Asakota, Iptu.Masdidin, SH, secara khusus mengimbau segenap elemen masyarakat terutama RT RW dan LPM se Kecamatan Asakota agar sama-sama menjaga kondusifitas wilayah masing-masing mengingat tengah dalam suasana tahun politik dan jelang Pileg serta Pilpres 2019.  "Intinya mari kita secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan cepat terpengaruh dengan berita hoaks, selidiki dulu karena harus jelas sumbernya, kemudian isunya di telaah dulu." pungkasnya singkat. (GA. 003*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.